spot_img

Pj. Ketua TP. PKK Sinjai Apresiasi Demo Pembuatan Roti

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Dalam memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke 460 Tahun, Dins Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai melaksanakan Demo Pembuatan Roti yang bertempat di Alun-Alun Sinjai Bersatu, Ahad (25/2/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan bekerjasama Asosiasi Industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (AIUMKM) AKUMANDIRI Sinjai, Interflour Indonesia dan Owner BCH.

Penjabat Ketua TP. PKK Sinjai Cut Resmiati yang membuka acara ini menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pihat panitia atas terlaksananya kegiatan tersebut.

Ia menegaskan bahwa usaha pembuatan roti merupakan salah satu usaha yang memiliki prospek yang bagus dan diminati oleh masyarakat. Sehingga ketika sukses, muaranya adalah menambah pendapatan keluarga dan memberdayakan masyarakat sekitar.

“Pembuatan roti merupakan salah satu peluang usaha yang sangat potensial untuk terus berkembang. Makanya kita gelar demo pembuatan roti ini supaya masyarakat bisa membuka peluang usaha baru, ” jelasnya.

Di hadapan para peserta yang dominan ibu-ibu yang hadir, Istri Pj. Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah ini mengajak untuk menjadi wirausaha dalam meningkatkan kesejahteraan hidupnya.

Sementarabitu Kadis Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai Ir. H. Muh. Ramlan Hamid mengatakan bahwa peserta dari kegiatan ini tidak terbatas, terbuka untuk umum dan tanpa dipungut biaya alias gratis.

Kedepan pihaknya akan bekerjasama dengan TP. PPK dan Dharma Wanita Persatuan untuk melaksanakan demo pembuatan kue dari terigu.

“Ini baru langkah awal, kedepan kita ajak kerjasama perusahaan ini yang difasilitasi oleh TP. PKK untuk memberikan pelatihan kepada ibu-ibu dan pelaku UKM yang ada di kecamatan,” tandasnya. (AaN)

Baca juga :  Wakili Pangdam XIV/Hsn, Pamen Ahli Bid Ekonomi Hadiri Pembukaan Gerakan Pangan Murah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Anggota DPR RI Eva Stevany Rataba Meninjau Objek Wisata Tilangnga Kolam Purba

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA.-Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Eva Stevany Rataba meninjau objek wisata Tilangnga...

Pemain Dewa United Ady Setiawan Tutup Masa Lajang

PEDOMANRAKYAT, BIMA -- Bek kanan Dewa United mengakhiri masa lajangnya 14 April 2024 di desa kelahirannya, Paradorato Kecamatan...

Dosen Unimuda Sorong Raih Doktor di UNM, Kembangkan Aplikasi Rubeda 3T Untuk Warmon Kokoda Distrik Mayamuk Sorong

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat pesat dan mempengaruhi perilaku masyarakat dalam dekade terakhir...

Gelar Halalbihalal di Maros, PENAT Celebes Silaturahim dengan Sejumlah Pecinta Alam dan Edukasi Para Pemula

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Komunitas Pendaki Nafas Tua (PENAT) Celebes kembali menggelar Halalbihalal antar seluruh komunitas Pecinta Alam (KPA)....