spot_img

Road to Festival Sungai Sa’dan, Arung Jeram di Kawasan Wisata To’Barana’

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.-Dalam memperingati HUT ke-77 Gereja Toraja, panitia akan mengajak semua warga untuk mencintai sungai dengan kembali mengarungi Sungai Sa’dan yang berlokasi di To’Barana, Kabupaten Toraja Utara.

Dalam mengarungi sungai terdapat 3 buah perahu karet dari FAJI Toraja Utara dan Indosella yang digunakan dalam fun rafting dengan peserta yang antusias mengarungi sungai dan masih terjaga bebas dari sampah plastik, Sabtu, (24/2/2024)

Ketua Umum BPS Gereja Toraja, Pdt.DR. Alfred Anggui dalam testimoni fun rafting mengatakan, betapa hebatnya Toraja yang memiliki Sungai Sa’dan, maka penting untuk menjadikan sungai sebagai sumber kehidupan.

“Ini saatnya kita bersama menyuarakan pentingnya sungai sebagai sumber kehidupan. Kalau bukan sekarang kapan lagi, ini waktunya kita bersatu memberikan perhatian penuh kepada sungai, maka kita akan merasakan dampaknya,” ungkapnya.

Kampanye sungai sebagai sumber kehidupan, diharapkan disambut oleh semua masyarakat, komunitas dan organisasi, pemerintah, pemerhati lingkungan serta siapapun tanpa terkecuali.

“Jika dalam waktu serentak kita bersama meluangkan waktu sejenak untuk melihat pentingnya sungai, saya yakin tidak ada lagi yang membuang sampah ke sungai,” tambah Alfred

Kegiatan Fun Rafting ini juga dihadiri Drs Lewaran Rantela’bi selaku Ketua Yayasan To’ Barana’ dan Keluarga Besar To’Barana.

Selain fun rafting, Gereja Toraja juga akan menggelar lomba tubing (ban), lomba dance at the river, lomba mewarnai, lomba video tiktok, music on the river side dan masih banyak lagi kegiatan menarik lainnya.

“Juga ada di lokasi lainnya, yang berada di Karonanga, Sa’dan Ulusalu yang akan dilaksanakan penanaman puluhan ribu pohon dan camping ceria,” pungkas Alfred Anggui. (man)

Baca juga :  Klenteng Xian Ma Makassar Gelar Cap Go Meh, Riady : Momen Kebangkitan Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Hari Pertama Kerja, MPP Sinjai Mulai Ramai Pengunjung

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Aktivitas Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sinjai terlihat kembali aktif pascalibur Lebaran 1445 Hijriah, Selasa...

Nihil Hari Kedua Pencarian Dua Korban Palangka

PEDOMANRAKYAT - MAKALE, Pencarian dua orang korban longsor di Palangka, kelurahan Manggau, Senin (15/4) dilanjutkan. Dua korban masih dalam...

Peduli Sesama Warga, Victor Datuan Batara Berikan Sembako Korban Tanah Longsor

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA.- Lagi lagi Victor Datuan Batara dengan kepeduliannya meninjau langsung lokasi kejadian Bencana tanah longsor dan...

Warga Perantau Serbu Kue Khas Sinjai “Poto-poto”

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Libur lebaran idul fitri 1445 hijriyah, toko oleh-oleh khas Sinjai diserbu oleh warga. Mereka kebanyakan...