spot_img

Pj. Bupati Sinjai Komitmen Tingkatkan Produksi Sapi Melalui IB

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Program Inseminasi Buatan (IB) menjadi harapan besar bagi para peternak sapi di Kabupaten Sinjai. Olehnya itu Pemkab Sinjai saat ini terus melanjutkan program Inseminasi Buatan (IB) untuk meningkatakn produksi ternak khususnya sapi.

Hal ini dibuktikan dengan pencanangan IB yang dilakukan oleh Penjabat Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah bertempat di Lingkungan Tanassang Kelurahan Alehanuae Kecamatan Sinjai Utara, Senin (26/2/2024).

Kegjliatan ini dilaksanakan dengan berkolaborasi Pemerintah Provinsi Sulsel, dimana program ini nuga merupakan salah satu prgram prioritas dari Pj. Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin.

Pj. Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah mengatakan bahwa untuk mendorong Kabupaten Sinjaimenjadi sentra sapi di Sulsel, pihaknya berkomitmen untuk membantu peternak dalam meningkatkan produksinya melalui IB.

“Ini kegiatan Pemkab dengan kolaborasi dsri pihakk Pemprov untuk saling bersinergi sehingga apa yang kita harapkan melalui angfaran APBD maupun anggaran provinsi bisa fokus dalam peningkatan produksi ternak,” jelasnya.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulsel, drh. Nurlina Saking yang hadir dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa program IB merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Provinsi Sulsel dalam upaya meningkatkan produksi sapi.

Olehnya itu ia mengapresiasi dengan ulaya yang dilakukan oleh Pemkab Sinjai selama ini, terlebuh Kabupaten ini merupakan salah daerah drngan populasi sapi ternak cukup tinggi.

“Kita laksanakn IB secara massif dan Saya melihat program IB di Sinjai mudah diintervensi srbab selain pakan mudah dudapatkan, petugas IB yang ada di Sinjai cukup andal serta peternak memahami waktu yang tepat dalam nelakukan kawin suntik,” ucapnya.

Baca juga :  Kapolres Sinjai Imbau Para Calon Kades dan Tim Suksesnya Dapat Kendalikan Massanya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Diskusi Bareng Politisi Palopo Haidir Basir, HSA: KKLR Organisasi Sampulolo, Targetnya Provinsi Luwu Raya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) kini mendapat perhatian khusus dari para bakal calon kepala...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...