spot_img

Puncak HJS Ke 460, Pj. Bupati Sinjai Beberkan Capaian 8 Program Prioritas

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Puncak Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-460 berlangsung meriah di Halaman Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sinjai, di Jalan Persatuan Raya Sinjai, Selasa (27/2/2024) pagi.

Acara puncak yang digelar dengan berbagai rangkaian kegiatan ini dihadiri oleh Pj. Gubernur Sulsel yang diwakili oleh Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, dr. Muhammad Ichsan Mustari.

Dalam momen tersebut Pj. Bupati Sinjai Bupati Sinjai membeberkan terkait 8 Program Prioritas yang dijadikan fokus utama dalam masa jabatanya saat ini. Mulai dari kesuksesan penyelenggaraan pemilu dan pilkada serentak 2024.

Kemudian, pengendalian inflasi melalui pemantauan dan pengendalian ketersedian dan perkembangan harga kebutuhan bahan pangan, menyelenggarakan beberapa kali pasar murah dan pasar tani berkah.

“Alhamdulillah Tercatat bahwa inflasi di Kabupaten Sinjai periode Desember 2023 adalah sebesar 2,84 persen dan awal Tahun 2024 pada posisi 2,31persen. Angka ini berada dibawah angka rata-rata nasional,” ucapnya.

Dalam penanganan stunting, dilaksanakan dengan berbagai kegiatan antara lain pemberian makanan tambahan balita di Posyandu dan anak sekolah PAUD, Pemberian makanan tambahan dan vitamin untuk ibu hamil, pemantauan dan pendampingan Ibu Hamil dengan Gangguan Kekurangan Energi Kronis (KEK) hingga budidaya ikan di dalam ember untuk keluarga dengan anak Stunting.

Hadirnya Mall Pelayan Publik Elektronik (MPPE) sebagai upaya meningkatkan kemudahan masyarakat mengakses pelayanan digital dari gadget di tangan masing-masing, juga merupakan program priorotas dalam meningkatkan oelayanan publik krpada masyarakat.

Lebih lanjut disampaikan, upaya pemerintah adalam penanganan kemiskinan ekstrim seperti Program Keluarga Harapan dan pemberian Bantuan Langsung Tunai, memberikan pelatihan dan penempatan tenaga kerja, padat karya tunai desa, pengembangan UMKM dan bedah rumah.

Baca juga :  AKBP Andi Kumara: Polisi Pengayom, Pelindung dan Pelayan Masyarakat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kapolres Torut AKBP Zulanda Bersama Wabup Frederik V. Palimbong Hadiri Open House Kapolda Sulsel

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.-Pererat tali silaturahmi dan membangun komunikasi yang lebih intensif dengan berbagai elemen Masyarakat, Kapolda Sulawesi Selatan...

Disambut Hangat Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel, Pj Bupati Enrekang Bangga Hadiri Dua Open House

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE. MM, serta Pj Ketua TP-PKK Enrekang, Siti Rabiah...

Cegah Kemacetan Panjang, Polres Tana Toraja Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Lokasi Longsor

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA.-- Akses jalan poros yang menghubungkan antara Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara terputus, akibat adanya...

Wabup Toraja Utara Hadiri Reuni V PPGT Nonongan Madandan

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, ST, M.Ak yang juga Ketua Umum PP PKBGT...