spot_img

White House Cafe Kembali Menggelar “Kampung Ramadhan”  Guna Mendorong UMKM

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) memiliki peranan penting dalam peningkatan ekonomi daerah maupun negara, hal tersebut juga membuat banyak masyarakat yang memiliki usaha UMKM mampu meraih pendapatan yang membantu perekonomian mereka.

Akan tetapi tidak semua UMKM yang berdiri dapat bertahan lama dan bahkan sulit berkembang baik dari modal maupun pemasarannya. sehingga itu untuk menumbuhkan UMKM kami berniat menyelenggarakan “KAMPUNG RAMADHAN” yang berlokasi di Outdoor Cafe White House Jalan Jenderal Sudirman Makassar, untuk membantu pihak-pihak yang memiliki usaha mikro kecil dan menengah.

Tentu saja tujuan kegiatan ini menumbuhkan semangat wirausaha pelaku UMKM dalam memperjual belikan produk mereka baik dari Kuliner dan Fashion yang di miliki serta meningkatkan penjualan produk mereka dengan adanya kegiatan Kampung Ramadhan ini.

Ketua panitia Kampung Ramadhan Edi Loejoe saat di mintai keterangan oleh media via telepon mengatakan “Rencana Kampung Ramadhan tahun 2024 hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya dimana pelaku UMKM dapat menghidangkan menu takjil beragam menu.” Ucap Edi.

Adapun bentuk kegiatan ini adalah peserta Kuliner dan Fashion pemilik UMKM dapat membuka stand selama bulan Ramadhan dan melakukan transaksi atau proses penjualan barang dan produk yang di miliki.

Selain itu Kampung Ramadhan ini juga di manjakan dengan pertunjukan Live music bernuansa islami, lomba islamic hingga hiburan keluarga dan sejumlah games seru.

Sasaran kegiatan ini merupakan masyarakat kota dari berbagai kalangan dan usia di kota Makassar. (And)

Baca juga :  Refleksi Akhir Tahun 2023 Capaian Kinerja Kejati Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

MPC Community dengan Dinas Perikanan dan Pertanian Makassar Kerjasama Vaksinasi Rabies dan Perawatan Kucing Anabul

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pencinta kucing di Makassar bersatu dalam suatu wadah diberi nama Makassar Pawrent Community (MPC), bekerja...

53 Dosen STIE AMKOP Ikut Pelatihan Outcome Based Education (OBE)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebanyak 53 dosen STIE AMKOP Makassar telah menjalani pelatihan Penyusunan dan Implementasi Kurikulum Berbasis Capaian...

Gelar Reuni Akbar Kolosal, Ribuan Alumni SMAKARA Angkatan 1954-2024 Akan Berkumpul di Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Ikatan Alumni SMA Katolik Rajawali (IKA SMAKARA) Makassar kembali merencanakan menggelar hajatan reuni akbar yang...

Masyarakat Keluhkan Operasional RM Boneta, Pencemaran Asap dan Limbah Resahkan Penghuni Rumah Sekitarnya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Operasional Rumah Makan (RM) Boneta (Bone Tamparang) yang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kapasa,...