spot_img

Pj. Bupati Sinjai Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Jembatan di Sinjai Selatan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2025 di Kecamatan Sinjai Selatan, Rabu (28/2/2024) dihadiri langsung oleh Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah.

Ditengah-tengah diskusi, salah seorang warga menyampaikan aspirasinya mengenai tidak adanya jembatan penghubung antara desa Polewali dengan desa Songing.

Disisi lain, masyarakat sangat membutuhkan adanya jembatan diatas sungai tersebut karena merupakan salah satu akses yang dilalui oleh warga khususnya siswa dan guru menuju sekolah. Terlebih jika musim hujan menyebabkan banjir sehingga menyulitkan warga untuk menyebrangi sungai tersebut.

Mendengar keluhan warga, usai pelaksanaan Musrenbang, Pj. Bupati merespon cepat dengan mengunjungi langsung lokasi yang dimaksud.

Ia melihat langsung aktivitas masyarakat yang menyebrangi sungai tersebut dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun berjalan kaki yang sangat berisiko.

Pj. Bupati mengakui akses jembatan sangat dibutuhkan oleh warga setempat sehingga dirinya akan mengupayakan agar pembangunan jembatan penghubung kedua desa tersebut bisa segera dibangun tahun ini.

“Pembangunan jembatan ini diusulkan oleh warga di acara Musrembang untuk penganggaran tahun 2025. Tapi tidak perlu menunggu lama, kita akan upayakan tahun ini bisa dibangun. Apalagi sebenarnya jembatan ini seyogyanya dibangun pada tahun lalu menggunakan biaya bantuan keuangan Provinsi tetapi dananya tidak cair,” jelasnya.

Olehnya itu , pihaknya kembali akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulsel agar bantuan keuangan untuk oembangunan jembatan di lokasi ini yang tertunda tahun lalu, bisa dicairkan pada tahun ini.

Baca juga :  Pengawasan Bongkar Muat, Polsek Soeta Rutin Berikan Pengamanan di Pelabuhan Makassar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Diskusi Bareng Politisi Palopo Haidir Basir, HSA: KKLR Organisasi Sampulolo, Targetnya Provinsi Luwu Raya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) kini mendapat perhatian khusus dari para bakal calon kepala...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...