spot_img

Pj Enrekang Dr. H. Baba, Hadiri Rapat Pleno Terbuka Hasil Pemilu 2024

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, hadir dalam Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi dan penetapan rekapitulasi hasil penghitungan suara pada Pemilihan Umum 2024 tingkat Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang diselenggarakan di kantor KPU Enrekang, Jl. Jenderal Sudirman, Selasa (27/02/2024).

Usai pembukaan, Pj Bupati Enrekang menegaskan, pemilihan umum kali ini tidak hanya menentukan pemimpin, tetapi juga tentang nilai suara setiap warga negara dan memperkuat pondasi demokrasi. Oleh karena itu PJ Bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh penyelenggara pemilu terkait, yang telah menjalankan tugas dengan integritas dan dedikasi tinggi. Hasilnya, pemilihan umum serentak tahun 2024 dapat berjalan aman, damai, dan sukses.

“Saya mengajak seluruh peserta, simpatisan, dan seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama penyelenggaraan rapat pleno perhitungan suara pemilu 2024 berlangsung,” ucapnya.

Pj Bupati juga meminta kepada KPU dan Bawaslu agar melaksanakan rapat pleno perhitungan suara ini sesuai dengan mekanisme dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Sementara itu, Ketua KPU Enrekang, Munir Anas, menjelaskan bahwa KPU Enrekang telah melaksanakan rekapitulasi perolehan suara di tingkat kecamatan mulai dari tanggal 18-25 Februari 2024, berjalan dengan lancar, dan semua partai politik telah menerima hasil keputusan tersebut.

“Rapat rekapitulasi hasil penghitungan suara pada pemilu di kabupaten kota adalah bagian dari penyelenggara pemilu 2024 yang merupakan lanjutan dari proses yang sama ditingkat kecamatan. Proses tersebut dilaksanakan berdasarkan peraturan yang berlaku,” kata Munir.

Baca juga :  Pangdam XIV/Hsn Terima Kunjungan Peserta KKDN Pasis Dikreg Sesko TNI Angkatan 51

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Diskusi Bareng Politisi Palopo Haidir Basir, HSA: KKLR Organisasi Sampulolo, Targetnya Provinsi Luwu Raya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) kini mendapat perhatian khusus dari para bakal calon kepala...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...