spot_img

Bupati dan Wakil Bupati Pinrang hadiri Musrenbang 2 Kecamatan Berbeda

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Bupati Pinrang, Irwan Hamid dan Wakil Bupati Pinrang, Alimin menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan di 2 Kecamatan yang berbeda, Kamis (29/2/2024).

Bupati Irwan menghadiri Musrenbang tingkat Kecamatan Tiroang, sementara Wabup Alimin menyempatkan diri menghadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Cempa.

Bupati Irwan mengatakan, tujuan utama Musrenbang adalah melakukan musyawarah dan penjaringan aspirasi masyarakat terkait pembangunan di wilayah masing-masing.

Irwan berharap, usulan-usulan yang masuk hendaknya mengedepankan serta mencerminkan kebutuhan prioritas masyarakat sehingga manfaatnya juga akan kembali kepada masyarakat.

Usulan yang masuk tentu akan kembali disaring dan dikelompokkan dalam skala prioritas, mengingat kondisi keuangan daerah yang belum memungkinkan untuk pelaksanaan seluruh usulan program dari tiap kecamatan.

Sementara itu, Wabup Alimin mengungkapkan hal yang sama dihadapan peserta Musrenbang Tingkat Kecamatan Cempa.

Menurut Alimin, Musrenbang ini bisa dijadikan sebagai ajang diskusi dan menghasilkan usulan program yang kemudian akan dibahas pada musrenbang di tingkat selanjutnya.

Alimin mengatakan, usulan inilah yang kemudian akan dibahas pada tingkat Kabupaten sehingga program yang akan dilaksanakan pada Tahun Anggaran 2025 mendatang diharapkan bisa disesuaikan dengan skala prioritas dan ketersediaan anggaran. (busrah)

Baca juga :  Awal November, Ketua Presidium FPII Lantik Pengurus FPII Setwil Sulsel dan Korwil Kabupaten/Kota

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kapolres Torut AKBP Zulanda Bersama Wabup Frederik V. Palimbong Hadiri Open House Kapolda Sulsel

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.-Pererat tali silaturahmi dan membangun komunikasi yang lebih intensif dengan berbagai elemen Masyarakat, Kapolda Sulawesi Selatan...

Disambut Hangat Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel, Pj Bupati Enrekang Bangga Hadiri Dua Open House

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE. MM, serta Pj Ketua TP-PKK Enrekang, Siti Rabiah...

Cegah Kemacetan Panjang, Polres Tana Toraja Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Lokasi Longsor

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA.-- Akses jalan poros yang menghubungkan antara Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara terputus, akibat adanya...

Wabup Toraja Utara Hadiri Reuni V PPGT Nonongan Madandan

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, ST, M.Ak yang juga Ketua Umum PP PKBGT...