spot_img

Sambangi Keluarga Bocah Tenggelam, Pj. Bupati Serahkan Akta Kematian dan Santunan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah mengunjungi keluarga korban bocah meninggal dunia karena tenggelam di Muara Sungai Tangka, Jumat (1/3/2024) di BTN Lappa Indah Lengkong Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara.

Korban bocah bernama Muhammad Fais Arya usia 6 tahum meninggal dunia saat bermain di tepi Muara Tangka kemudian terjatuh, pada Selasa (27/2/2024) sekitar pukul 14.30.wita. Korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa sekitar pukul 16.00 wita.

Selain ikut berduka cita, Pj.Bupati yang didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Andi Reza Amran, Camat Sinjai Utara Agus Salam dan Lurah Lappa A. Rivai Azis menyerahkan dokumen Akta Kematian, Kartu Keluarga serta santunan kepada keluarga korban.

Dokumen dan santuan ini diterima secara langsung oleh ayah korban, Muhammad Syuhudi. Iapun menyampaikan terima kasih Kepada Pj. Bupati Sinjai.

Dalam kesempatan itu T.R. Fahsul Falah mengucapkan bela sungkawa yang mendalam kepada keluarga sekaligus menguatkan mental keluarga almarhum agar terus tabah menjalani kehidupan.

Dilomasi ino, kata dia, tidak ada tempat bermain untuk anak sehingga hal ini mrnjadi tanggungjawab Pemkab Sinjai bersama seluruh stakeholder terkait sehingga tidak terjadi lagi kejadian serupa.

“Tentunya tidak ada seorang pun yang menginginkan terjadinya musibah ini, kepada keluarga korban srmoga tetap sabar dan tabah. Masyarakat lainnya yang ada disekitar ini tolong anaknya dijaga ketika bermain, ” katanya.

Pj. Bupati juga menyampaikan bahwa penyerahan akta kematian ini juga merupakan upaya Pemkab Sinjai dalam mensosialisasikan pentingnya akta kematian.

Baca juga :  Kandidat Ketua Inkindo Sulsel, Siap Bantu Anggota Selama Tiga Tahun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Buka Bimbingan Manasik Haji, Sekda Sinjai Harap Jemaah Jaga Kesehatan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai menggelar bimbingan manasik haji reguler tingkat Kabupaten Sinjai yang berlangsung...

Perpusnas Laksanakan Sosialisasi IKON di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia melaksanakan Sosialisasi Pengarusutamaan Naskah Nusantara Sebagai Ingatan Kolektif Nasional (IKON)...

Ketua Apdesi Wajo Adakan Pertemuan dengan Ketua LSM Lidik Pro Wajo

PEDOMANRAKYAT, WAJO - Ketua Lembaga Lidik Pro Kabupaten Wajo Ir.Nasir Rahim mengadakan pertemuan dengan ketua Apdesi Wajo Andi...

Terima Tim Verifikasi dari BKKBN Sulsel, Plh Bupati Pinrang Minta Jajaran P2KBP3A Transparan

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pinrang A Calo Kerrang meminta Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan...