spot_img

Diikuti 11 Kecamatan, Pj Bupati Jeneponto Buka MTQ ke- 45 Tingkat Kabupaten

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT, JENEPONTO. – Pj. Bupati Jeneponto Junaedi.B membuka MTQ ke 45 tahun 2024 bertempat di Dusun Pallantikan Desa Pallantikan Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, Jumat, (1/5/2024).

Panitia yang juga Asisten II Administrasi Pemerintahan dan Pembangunan Mustabirin, SH, MH dalam Laporannya antara lain mengatakan MTQ tingkat Kabupaten Jeneponto selain ajang silaturahmi antara kontingen juga ajang untuk mencari bakat dalam seni baca Alquran juga merupakan hiburan bagi masyarakat Bangkala sebagai tuan Rumah.

Mustabirin juga mantan Kabag Hukum Kabupaten Jeneponto menambahkan bahwa MTQ ke 45 tingkat Kabupaten Jeneoonto diikuti 11 Kecamatan yang akan memperebutkan piala bergilir serta mencari juara yang akan ikut lomba MTQ tingkat provensi Sulawesi Selatan.

Sementara Bupati Jeneponto dalam Sambutannya mengharapkan pada para peserta MTQ agar dapat menjaga uhuwah Islamiah dan persaudaraan diantara peserta untuk menjadi duta Kabupaten Jeneponto pada Lomba MTQ tingkat Provensi Sulawesi Selatan.

Karena kegiatan semacam ini, kegiatan yang dilaksanakan pemerintah secara berkesinambungan, dengan harapan para juara ini nantinya dapat mengharumkan nama Kabuparen Jeneponto di MTQ Provinsi nanti dan kalau perlu juara pada tingkat Nasional.

Hadir dalam Pembuakaan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto H.Saharuddin, S.Ag, M.Ag, Kapolres dari unsur Musida Kabuoaten jeneponro, seluruh OPD, para kepala Desa, Para Kepala Kementerian Agama Kecamatan serta para dewan Juri.

Acara pembukaan diawali dengan devile para kentingen dari 11 Kecamatan.serta dimeriahkan dran bend dari slah satu Sekolah lanjutan pertama yang ada di Desa Pallantikan.(rizal)

Baca juga :  Gabungan TNI, POLRI dan BPBD Kepulauan Selayar Tinjau Jembatan Ambruk

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kejari Enrekang Pimpin Upacara HKN dan Halal Bihalal, Manfaatkan Potensi SDA Untuk Kemajuan Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Hari kedua pasca libur dan cuti bersama Idul Fitri 1445 Hijriyah 2024, Pemerintah Kabupaten Enrekang...

Bupati Irwan serahkan 138 SK PPPK Tenaga Pendidik

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Sebanyak 138 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Pinrang menerima SK Pengangkatan sebagai...

PO Primadona Serahkan Bantuan Pangan Korban Longsor di Manggau

PEDOMANRAKYAT, MAKALE, PO Primadona, Rabu (17/4) serahkan bantuan pangan ke keluarga korban longsor di Palangka dan Pangra'ta menelan...

Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Pj. Bupati Sinjai Tekankan Ini

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah kembali menekankan peningkatan kompetensi bagi setiap Aparatur Sipil Negara...