spot_img

Pj. Bupati Sinjai Harapkan Setiap Masjid Adakan Yasinan Setiap Malam Jum’at

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Saat menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Sinjai di Masjid Islamic Center, Sabtu (2/3/2024), Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah berharap agar syiar islam lebih dikembangkan.

Menurutnya tidak hanya pelaksanaan MTQ yang dilaksanakan secara rutin untuk mencari qari dan qariah terbaik tetapi lebih dari itu bagaimana juga mendekatkan jiwa umat Islam kepada Al Quran dengan membaca.

Untuk itu, dimasa kepemimpinanya, Pj. Bupati Sinjai mencanangkan untuk membuat program gerakan membaca surat yasin tiap malam jumat di seluruh Masjid dan Musallah yang ada di Sinjai.

“Dikesempatan baik ini saya mengharapkan seluruh masjid dan Musallah yang ada di Sinjai untuk wajib melaksanakan Yasinan usai salat magrib pada setiap malam Jum’at,” tandasnya.

Tradisi yasinan setiap malam Jum’at ini kata Bupati sudah diimplementasikan di Rumah Jabatan Bupati Sinjai. “Kalau ada masyarakat yang ingin meramaikan silahkan ke Rujab setiap malam Jum’at,” katanya.

Program ini, kata Pak T.R. selain untuk memakmurkan masjid, semata-mata hanya untuk mengharapkan keberkahan ridho dari Allah SWT dalam mewujudkan Sinjai yang semakin religius dan implementasi dari slogan Sinjai yang dikenal sebagai Bumi Panrita Kitta.

“Sehebat apapun program yang kita buat kalau tidak ada ridho Allah maka tidak akan berjalan dengan baik. Dan perlu dipahami tidak cukup hanya membangun jalan, sekolah, kesehatan saja namun juga harus kita bangun karakter, akhlakul karimah ummat, “tukasnya. (AaN)

Baca juga :  In Memoriam Sahban Liba: Kerja di Jakarta, Dirikan Kampus di Makassar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Buka Bimbingan Manasik Haji, Sekda Sinjai Harap Jemaah Jaga Kesehatan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai menggelar bimbingan manasik haji reguler tingkat Kabupaten Sinjai yang berlangsung...

Perpusnas Laksanakan Sosialisasi IKON di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia melaksanakan Sosialisasi Pengarusutamaan Naskah Nusantara Sebagai Ingatan Kolektif Nasional (IKON)...

Ketua Apdesi Wajo Adakan Pertemuan dengan Ketua LSM Lidik Pro Wajo

PEDOMANRAKYAT, WAJO - Ketua Lembaga Lidik Pro Kabupaten Wajo Ir.Nasir Rahim mengadakan pertemuan dengan ketua Apdesi Wajo Andi...

Terima Tim Verifikasi dari BKKBN Sulsel, Plh Bupati Pinrang Minta Jajaran P2KBP3A Transparan

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pinrang A Calo Kerrang meminta Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan...