spot_img

Sijago Merah Mengamuk, 3 Unit Rumah dan 3 Bentor Hangus Terbakar di Toraja Utara

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, RANTEPAO.- Tiga unit rumah yang berdampingan habis rata dengan tanah di jalan Serang, lorong 4 Kel. Tanpo, Kecamatan Tallunglipu, Kabupaten Toraja Utara, Minggu, (3/3/2024) Pukul 17.40 wita.

Kebakaran yang menghabiskan dua unit rumah kayu hingga rata dengan tanah dan satu bangunan rumah batu turut ikut terbakar bagian dalamnya sementara bangunannya masih kokoh berdiri. Selain dari tiga bangunan rumah yang terbakar, juga ikut terbakar tiga buah becak motor (bentor/sitor) hangus terbakar dan tidak sempat diselamatkan oleh pemiliknya.

Salah seorang warga, Rein yang ditemui mengatakan, asal mula api dari kompor salah satu rumah kayu bertingkat yang juga tempat kosan, kemudian api membesar dan merembes ke rumah sebelahnya dan terus merembes ke rumah batu yang ada di paling ujung.

“Kedua rumah kayu itu habis terbakar rata dengan tanah dan tidak ada barang miliknya yang sempat diselamatkan karena kobaran api yang begitu cepat merembes ke rumah yang berdampingan, sementara sebuah rumah batu yang ikut terbakar bagian dalamnya sementara bangunannya tidak sempat rata,” kata Rein.

Untuk tidak merembes lebih luas karena bangunan rumah sangat padat, warga sekitar berbondong bondong dengan antusias melakukan penyiraman dengan manual menggunakan ember dan selang air, ada juga yang mengambil air selokan dan menyiramnya ke arah api.

“Setelah rumah kayu habis rata sekitar 15 menit kemudian mobil damkar tiba langsun menarik selang masuk kedalam lorong karena mobil pemadam tidak dapat masuk ke dalam,” ujarnya.

Baca juga :  Hasil Rakernis Log TA 2023, Aslog Kasdam XIV/Hsn Harap Dapat Direalisasikan di Satuan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Diskusi Bareng Politisi Palopo Haidir Basir, HSA: KKLR Organisasi Sampulolo, Targetnya Provinsi Luwu Raya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) kini mendapat perhatian khusus dari para bakal calon kepala...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...