spot_img

Himafisio Fakultas Keperawatan Unhas Usai Gelar Bakti Sosial Fisioterapi 2024 di Kabupaten Bulukumba

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, BULUKUMBA – Himpunan Mahasiswa Fisioterapi (Himafisio) Fakultas Keperawatan Universitas Hasanuddin telah usai menggelar kegiatan Bakti Sosial Fisioterapi 2024 di Kabupaten Bulukumba pada tanggal 01-03 Maret 2024 yang dilaksanakan serentak pada 3 desa yakni, Desa Bolu Lohe Kecamatan Rilau Ale, Desa Bajiminasa Kecamatan Rilau Ale, dan Desa Batu Lohe Kecamatan Bulukumpa.

Kegiatan Bakti Sosial yang digelar tahun ini mengusung tema “Berdedikasi Dalam Aksi Fisioterapi Demi Meningkatkan Fungsi Gerak Masyarakat di Bumi Panrita Lopi”.

Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 135 peserta diantaranya mahasiswa S1 dan profesi, dosen serta fisioterapis dari rumah sakit dan klinik. Pada kegiatan kali ini ada beberapa item kegiatan yaitu Intervensi Fisioterapi menangangi 174 pasien, Homecare menangani 27 pasien, serta Physio Goes To School dan Edukasi penanganan Cedera yang dilaksanakan di 3 SMA.

Kemudian Postural Education and Safety in Playing on Elementry School Student (PEACE) yang dilaksanakan di 6 SD. Lalu Screening Gangguan Postur dilaksanakan di 6 SMP. Juga bantuan hidup dasar dan transportasi/ambulasi menargetkan karang taruna di masing-masing desa, serta senam bersama pada hari terakhir kegiatan.

Tujuan dihadirkannya baksos ini merupakan bentuk perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi poin ke tiga yaitu pengabdian masyarakat. Dimana peserta bakti sosial dapat memberikan pelayanan fisioterapi kepada masyarakat, memperkenalkan fisioterapi kepada masyarakat serta dapat mengaplikasikan ilmu fisioterapi kepada masyarakat. (*)

Baca juga :  Cuti Lebaran, Puskesmas di Sinjai Tetap Buka Pelayanan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pemain Dewa United Ady Setiawan Tutup Masa Lajang

PEDOMANRAKYAT, BIMA -- Bek kanan Dewa United mengakhiri masa lajangnya 14 April 2024 di desa kelahirannya, Paradorato Kecamatan...

Dosen Unimuda Sorong Raih Doktor di UNM, Kembangkan Aplikasi Rubeda 3T Untuk Warmon Kokoda Distrik Mayamuk Sorong

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat pesat dan mempengaruhi perilaku masyarakat dalam dekade terakhir...

Kepala SMPN 5 Sinjai Apresiasi Ujian Sekolah Dengan Pemanfaatan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Mulai hari ini, Senin (22/4/2024) hingga tanggal 27 April 2024 sebanyak 2.969 siswa SMP di...

Pj Bupati Enrekang Buka Baksos Operasi Gratis Celah Bibir dan Lelangit, Dihadiri 3 Professor Dari Jepang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, SE. MM, membuka Bakti Sosial (Baksos) "Operasi Celah bibir...