spot_img

TP PKK Sinjai Berpartispasi dalam Gerakan Tanam Cabai Serentak se-Indonesia

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI –Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai mengikuti Gerakan Tanam Cabai Serentak secara hybrid di Halaman Kantor PKK Sinjai jalan Dr. Hamka, Senin (4/3/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Pusat ini dipimpin langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) yang juga Istri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Wury Estu Handayani di Alun-alun Cirimekar, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Wakil Ketua I TP. PKK Sinjai Hj. Kamriah Yusuf mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingari dari Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-52 tahun.

kegiatan Gerakan Menanam Cabe ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan di Kabupaten Sinjai serta untuk mengoptimalkan pemanfaatan lahan pekarangan untuk menjaga stabilitas pangan masyarakat.

Kegiatan getakan tanam cabai ini dipusatkan di Halaman Pekarangan Kantor PKK Sinjai dengan jumlah pohon yang ditanam sebanyak 50 bibit pohon cabai.

“Gerakan tanam cabai merupakan cara kita dalam membantu pemerintah untuk menekan laju inflasi, apalagi menjelang bulan ramadan. Jadi kita coba melakukan gerakan tanam cabai,” ujarnya.

Dirinya mengajak kepada seluruh Ketua TP-PKK Kecamatan, Desa/Kelurahan serta masyarakat agar memanfaatkan lahan pekarangan rumah dengan menanam sayuran seperti cabe. Sehingga kebutuhan pangan keluarga bisa terpenuhi sebagai sumber pangan berkelanjutan dalam jangka panjang.

“Mudah-mudahan melalui aksi ini bisa menjadi motivasi bagi para anggota PKK hingga d tingkat desa dan masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumahnya dengan menanam cabai,” tukasnya.

Dalam kegiatan ini, turut dihadiri oleh para Wakil Ketua, Sekretaris para Pengurus Pokja III TP. PKK Kabupaten Sinjai. (AaN)

Baca juga :  Besok, Dr Sonny Lantik Pengurus Koalisi Kependudukan Indonesia Provinsi Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Evakuasi Warga Pengkendekan Dampak Banjir Sungai Rongkong, Personil Sabbang Kerja Ekstra

PEDOMANRAKYAT - LUWU UTARA - Personil Polsek Sabbang Polres Luwu Utara Polda Sulawesi Selatan evakuasi warga Desa Pengkendekan...

Tingkatkan Disiplin Personel, Propam Polres Toraja Utara Gelar Gaktiblin

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Seksi Propam Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar kegiatan penegakkan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiblin) bagi...

Laka Minibus Tenggelam di Salubarani Belum Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, MAKALE, Minibus Daihatsu Zenia bernomor polisi DP 1292 FC dikemudikan Alber (33) warga Talonge, Lembang Rantetalonge, Kecamatan...

Pj Bupati Enrekang Ajak Warga Tanam Pohon di Pinggir Sunga, Hutan dan Lahan Kritis

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam rangka memperingati Hari Bumi tingkat Kabupaten Enrekang yang dipusatkan di halaman kantor Badan Penanggulangan...