spot_img

Universitas Terbuka Membuka Prodi Baru S1 Perpajakan dan S1 Sains Data

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR.– Kampus Negeri Universitas Terbuka (UT) menjawab permintaan stakholder maka Februari 2024 membuka sekaligus dua prodi baru. Kedua prodi baru itu adalah Prodi S1 Perpajakan dan Prodi S1 Sains Data.

Prodi S1 Perpajakan berada dibawah naungan Fakultas Hukum, Ilmu Sosial, dan Ilmu Politik (FHISIP) diluncurkan 6 Februari 2024 dan Prodi S1 Sains Data pada Fakultas Sains dan Teknologi (FST) diluncurkan 21 Februari 2024.

Demikian ditegaskan Direktur UT Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE, MM kepada media Senin, 4 Maret 2024.

Dijelaskan, peluncuran dua prodi baru ini berdasarkan pada SK Rektor UT Nomor 751 Tahun 2024 untuk Prodi S1 Perpajakan serta SK Rektor UT Nomor 1086 tahun 2024 tanggal 19 Februari 2024 untuk Prodi S1 Sains Data.

Program Studi S1 Perpajakan mulai membuka dan menerima mahasiswa mulai 6 Februari 2024. Ditawarkan di seluruh UT Daerah dengan skema layanan Sistem Paket Semester (SIPAS). Untuk skema layanan Non SIPAS baru akan ditawarkan pada Semester Ganjil Tahun Akademik 2025/2026.

Program Studi S1 Perpajakan memiliki tujuan untuk menghasilkan lulusan profesional pajak dibidang digitalisasi sistem pajak dan kebijakan perpajakan. Berperan sebagai analisis pajak, konsultan pajak, spesialis pajak, pendidik perpajakan, dan administrator perpajakan, katanya.

Program Studi S1 Perpajakan mulai membuka dan menerima mahasiswa mulai 6 Februari 2024. Ditawarkan di seluruh UT Daerah dengan skema layanan Sistem Paket Semester (SIPAS). Untuk skema layanan Non SIPAS baru akan ditawarkan pada Semester Ganjil Tahun Akademik 2025/2026.

Baca juga :  SALUT Hadir di Kota Sutra, Bupati Wajo, Amran Mahmud Siap Mengajar Di UT Jika Sudah Purnabakti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Guru dan Murid SDN No 269 Balleanging Ujung Loe Bulukumba Peringati Hari Bumi Tanam Beragam Jenis Pohon

PEDOMANRAKYAT, BULUKUMBA - Para guru dan murid SDN No 269 Balleanging Ujung Loe Bulukumba memperingati Hari Bumi, 22...

Dosen Unimuda Sorong Raih Doktor di UNM, Kembangkan Aplikasi Rubeda 3T Untuk Warmon Kokoda Distrik Mayamuk Sorong

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat pesat dan mempengaruhi perilaku masyarakat dalam dekade terakhir...

Prof Bahaking Rama : Prodi S3 Pendidikan Agama Islam Unismuh Makassar Cetak 15 Doktor

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. Sejak mulai beroperasi 2017 Prodi S3 Pendidikan Agama Islam Pascasarjana Unismuh Makassar telah mencetak 15...

Mahasiswa Ilmu Kelautan Unhas Gelar Kegiatan KCC 2024, Pendaftaran Peserta Mulai Dibuka

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Keluarga Mahasiswa Jurusan Ilmu Kelautan (KEMAJIK) Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) Universitas Hasanuddin (Unhas)...