spot_img

Sering Bobol Sejumlah Kios Jualan, NBR Diringkus Polisi di Toraja Utara

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Seorang pria Berinisial NBR (29) yang sering meresahkan warga dengan melakukan aksi pencurian di wilayah hukum Kabupaten Toraja Utara berhasil diringkus Unit Resmob Satreskrim Polres Toraja Utara bersama Personel Polsek Sopai.

Sementara melakukan aksinya pria NBR diringkus di Wilayah Lembang Salu Sopai, Kecamatan Sopai, Kabupaten Toraja Utara saat sedang kembali melancarkan aksinya namun terlihat oleh salah seorang warga, Sabtu (02/03/2024) dini hari.

Diketahui, NBR merupakan warga Lembang Ulusalu Kecamatan Sa’dan yang sebelumnya pernah melakukan aksi pencurian di empat TKP yang berbeda, sebut saja di Toko Adelia Kelurahan Pasele, di Pangrante Timur Kecamatan Rantepao, di Tandung Lembang Tondon, dan di Salah Satu Kios yang ada di Keluarahan Tallunglipu Matallo.

Saat dikonfirmasi Selasa, (5/3/2024), Kasat Reskrim Polres Toraja Utara AKP Aris Saidy membenarkan adanya pengungkapan tersebut, bahwa pihak kepolisian berhasil mengamankan pria berinisial NBR yang sementara beraksi dalam pencurian.

Dijelaskannya, NBR diamankan berdasarkan sejumlah Laporan Polisi yang masuk, diantaranya LP/B/185/VII/2023/SPKT tanggal 17 Juli 2023, LP/B/333/XII/2023/SPKT tanggal 21 Desember 2023, LP/B/340/XII/2023/SPKT tanggal 25 Desember 2023, dan LP/B/42/II/2024/SPKT tanggal 05 Februari 2024.

“Dalam sejumlah laporan yang diterima, terduga pelaku melancarkan aksinya dengan cara merusak gembok serta mencongkel pintu maupun jendela toko, serta rumah yang keadaan kosong milik para Korbannya,” terang Kasat Reskrim.

Saat dilakukan introgasi, terduga pelaku NBR mengakui perbuatannya bahwa telah melakukan aksi pencurian total sebanyak 17 kali. Pengembangan akan dilakukan guna mengetahui apakah korban bergerak sendiri atau berkelompok, dan untuk memastikan TKP lainnya yang telah disebutkan oleh terduga pelaku.

Baca juga :  SD Neg. 11 Pangsid Programkan Taman Pendidikan Alquran Al-Muta'allim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Diskusi Bareng Politisi Palopo Haidir Basir, HSA: KKLR Organisasi Sampulolo, Targetnya Provinsi Luwu Raya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) kini mendapat perhatian khusus dari para bakal calon kepala...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...