spot_img

Damkar Makassar Sigap Selamatkan seorang Ibu Terjebak di Lift Puskesmas Kassi Kassi

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar, dengan sigap menyelamatkan seorang ibu yang terjebak di lift Puskesmas Kassi Kassi.

Insiden terjadi sekitar pukul 14.00 wita, Senin 4 Maret 2024. Setelah mendapatkan laporan, Damkar Kota Makassar segera menurunkan 7 orang personel untuk melakukan penyelamatan.

Sekitar 20 menit, petugas berhasil mengevakuasi ibu yang terjebak dalam lift. 15 menit setelah laporan diterima, petugas menuju ke titik lokasi dengan menggunakan mobil rescue, perjalanan sekitar 15 menit. Penanganan sekitar 20 menit.

Proses keseluruhan dari saat penerimaan laporan hingga petugas menyelesaikan tugas, sekitar 1 jam. Demikian dilaporkan petugas Damkar selepas melakukan aksi penyelamatan.

“Damkar Kota Makassar, terus berupaya memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, bukan hanya pada penanganan kebakaran,” ungkap Kadis Damkar Kota Makassar, Hasanuddin, Selasa (5/03/2024).

Beberapa hari yang lalu, Damkar Kota Makassar telah membuktikan keprofesionalan dalam bertugas, dengan menunjukkan kesigapan, ketangkasan, dan kedisiplinan, dengan mempersembahkan medali peringkat pertama Hose Laying dihari HUT Damkar Indonesia.

“Seluruh personel terus melakukan peningkatan skill, agar mampu memberikan yang terbaik bagi masyaramat Kota Makassar, dan semoga Kota Makassar selalu berada dalam kondisi aman,” lanjutnya. (*/And)

Baca juga :  2 Pengedar Narkoba Jenis Sabu-Sabu di Kota Makassar Ditangkap

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Soal Komplain Tetangganya, Owner dan Manajer RM Boneta Angkat Bicara

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Menyikapi ribut-ribut soal pencemaran asap dan limbah yang dikomplain sejumlah tetangga sekitar Rumah Makan (RM)...

Terpilih Anggota DPRD Sulsel, Hj Fadillah Fariana Komitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Sejahterakan Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kader terbaik dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hj. Fadillah Fariana berhasil terpilih sebagai anggota DPRD...

Sudah ” Bersih ” tapi Masih ” Kotor “

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Hari raya idul Fitri menjadi hari yang penting bagi umat muslim, sebab dijanjikan setelah sebulan...

Guyuran Hujan Lebat Tak Padamkan Kobaran Api Obor Takbir Berkumandang

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Peserta pawai obor dan takbir keliling dari 15 kecamatan di Kota Makassar resmi dilepas. Iring-iringan...