spot_img

Separuh Kursi di DPRD Sinjai Diisi Pendatang Baru

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Sejumlah wajah baru bakal menduduki kursi DPRD Sinjai periode 2024-2029. Bahkan jumlahnya cukup signifikan,mencapai 15 kursI dari total 30 kursi. Sebarannya terdapat di seluruh daerah pemilihan (dapil) yang ada di Kabupaten Sinjai.

Hal ini berdasarkan rapat pleno penetapan perolehan suara partai dan calon legislatif di KPU Kabupaten Sinjai. Penetapan ini ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh semua komisioner KPU Sinjai dan para saksi parpol, Senin (4/3/2024) malam.

Dari hasil penghitungan KPU Sinjai menetapkan, Partai Nasdem memperoleh total lima kursi, Golkar, PKB dan Gerindra masing-masing meraih 4 kursi, PKS, PPP, PAN dan partai Demokrat meraih 3 kursi, dan PBB meraih 1 kursi.

Di Dapil 1, dari sembilan kursi yang diperebutkan, sebanyak lima di antaranya diisi nama-nama baru yaitu Sutomo dan Ardiansyah (Nasdem), Ridwan Anis dan A. Rusmiati (Golkar) dan A. Ridwan Asapa (Gerindra).

Di Dapil 2, sebagian calon legislatif yang terpilih adalah wajah-wajah baru. Dari delapan kursi yang diperebutkan, sebanyak empat di antaranya adalah nama-nama baru yaitu A. Azjumawangsa (Demokrat), Jalil (Nasdem), Saldi (PKB) dan Irmawati S (PBB).

Calon legislatif terpilih di Dapil 3 justru didominasi wajah lama. Dari tujuh kursi, sebanyak tiga di antaranya adalah nama baru yaitu, Arifuddin C (PAN), Darwis (PPP) dan Ridwan (PKB).

Sementara itu, Dapil 4 separuhnya adalah wajah baru. Dari enam kursi, tiga diantaranya wajah baru yaitu Agus (Nasdem), Misnah (Golkar) dan Iqramulyo (PKS). (AaN)

Baca juga :  Oknum PNS Pelaku Penipuan Dibekuk Resmob Polres Tana Toraja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Anggota DPR RI Eva Stevany Rataba Meninjau Objek Wisata Tilangnga Kolam Purba

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA.-Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Eva Stevany Rataba meninjau objek wisata Tilangnga...

Pemain Dewa United Ady Setiawan Tutup Masa Lajang

PEDOMANRAKYAT, BIMA -- Bek kanan Dewa United mengakhiri masa lajangnya 14 April 2024 di desa kelahirannya, Paradorato Kecamatan...

Dosen Unimuda Sorong Raih Doktor di UNM, Kembangkan Aplikasi Rubeda 3T Untuk Warmon Kokoda Distrik Mayamuk Sorong

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat pesat dan mempengaruhi perilaku masyarakat dalam dekade terakhir...

Gelar Halalbihalal di Maros, PENAT Celebes Silaturahim dengan Sejumlah Pecinta Alam dan Edukasi Para Pemula

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Komunitas Pendaki Nafas Tua (PENAT) Celebes kembali menggelar Halalbihalal antar seluruh komunitas Pecinta Alam (KPA)....