spot_img

Separuh Kursi di DPRD Sinjai Diisi Pendatang Baru

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Sejumlah wajah baru bakal menduduki kursi DPRD Sinjai periode 2024-2029. Bahkan jumlahnya cukup signifikan,mencapai 15 kursI dari total 30 kursi. Sebarannya terdapat di seluruh daerah pemilihan (dapil) yang ada di Kabupaten Sinjai.

Hal ini berdasarkan rapat pleno penetapan perolehan suara partai dan calon legislatif di KPU Kabupaten Sinjai. Penetapan ini ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh semua komisioner KPU Sinjai dan para saksi parpol, Senin (4/3/2024) malam.

Dari hasil penghitungan KPU Sinjai menetapkan, Partai Nasdem memperoleh total lima kursi, Golkar, PKB dan Gerindra masing-masing meraih 4 kursi, PKS, PPP, PAN dan partai Demokrat meraih 3 kursi, dan PBB meraih 1 kursi.

Di Dapil 1, dari sembilan kursi yang diperebutkan, sebanyak lima di antaranya diisi nama-nama baru yaitu Sutomo dan Ardiansyah (Nasdem), Ridwan Anis dan A. Rusmiati (Golkar) dan A. Ridwan Asapa (Gerindra).

Di Dapil 2, sebagian calon legislatif yang terpilih adalah wajah-wajah baru. Dari delapan kursi yang diperebutkan, sebanyak empat di antaranya adalah nama-nama baru yaitu A. Azjumawangsa (Demokrat), Jalil (Nasdem), Saldi (PKB) dan Irmawati S (PBB).

Calon legislatif terpilih di Dapil 3 justru didominasi wajah lama. Dari tujuh kursi, sebanyak tiga di antaranya adalah nama baru yaitu, Arifuddin C (PAN), Darwis (PPP) dan Ridwan (PKB).

Sementara itu, Dapil 4 separuhnya adalah wajah baru. Dari enam kursi, tiga diantaranya wajah baru yaitu Agus (Nasdem), Misnah (Golkar) dan Iqramulyo (PKS). (AaN)

Baca juga :  Dekatkan Diri ke Masyarakat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Barang Caddi Sambangi Warga Pulau Lanjukang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Korban Selamat Longsor Palangka dan Pangra’ta Berangsur Pulih

PEDOMANRAKYAT, MAKALE, Dua korban selamat bencana longsor maut di Palangka, Kelurahan Manggau, Sabtu (13/4) lalu Dania (9) dan...

Wabub Zadrak Melayat Ke Korban Longsor Tallangsura

PEDOMANRAKYAT, RANTEPAO, Wakil Bupati Tana Toraja dr Zadrak Tombeg didampingi anggota dewan fraksi PDIP Stepanus Maluangan, Jumat (26/4)...

37 Siswa SDN 84 Mangarabombang Sinjai Timur Siap Ikuti Ujian Sekolah

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Seluruh satuan pendidikan Sekolah Dasar (SD) di Kabulaten Sinjai akan melaksanakan ujian sekolah bagi sissa...

Kado CSR di HJS ke- 763: Bank Sulselbar Renovasi Gerbang Taman Beringin

PEDOMAN RAKYAT, SOPPENG.- Seperti tahun tahun sebelumnya setiap peringatan Hari Jadi Soppeng (HJS) ,Bank Sulselbar selalu memberi “kado”istimewa...