spot_img

Pinrang Peroleh Penghargaan Adipura Kategori Kota Kecil dari Kementerian LHK

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia menggelar malam Penganugerahan Penghargaan Adipura di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti Jakarta Pusat, Senin (4/3) lalu.

Kegiatan ini dihadiri langsung Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Sitti Nurbaya Bakar dan Seluruh Pemerintah Daerah yang berhasil meraih penghargaan ini, termasuk Bupati Pinrang, Irwan Hamid.

Menteri LHK, Siti Nurbaya mengatakan, Adipura merupakan agenda nasional sebagai salah saty instrument kebijakan dan program yang telah berlangsung sejak tahun 1986.

Menurut Siti, penganugerahan Adipura diharapkan dapat mendorong Pemerintah Daerah dalam menciptakan ekonomi hijau, Fungsi sosial dan ekologis dengan berbagai kebijakan dan komitmen Pemerintah Kabupaten/Kota serta peran aktif seluruh lapisan masyarakat dalam menciptakan Kota berkelanjutan.

Sementara Wapres Ma’ruf Amin menegaskan, p
anugerah Adipura merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan peningkatan kualitas lingkungan hidup yang berkelanjutan di Indonesia.

Wapres juga menginginkan, program penganugerahan Adipura ini dapat diperkaya dengan ragam inovasi sehingga mampu menyesuaiakan dengan dinamika zaman dan arah kebijakan Pemerintah.

Wapres mengakui, program penanganan sampah adalah salah satu perhatian utama Pemerintah, karena merupakan salah satu persoalan yang kompleks dan harus ditangani dengan serius.

Dalam kesempatan yang berbeda, Bupati Pinrang, Irwan Hamid, usai menerima penghargaan Adipura dalam Kategori Kota Kecil menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah berperan aktif dalam menciptakan lingkungan bersih dan sehat di Kota Pinrang. Termasuk kepada para tenaga kebersihan yang tanpa mengenal lelah terus bekerja dan berupaya menciptakan Kota Pinrang yang bersih dan asri.

Baca juga :  Dinas Pertanian Bone Sosialisasi Peremajaan Dan Intensifikasi Tanaman Kakao

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kapolres Torut AKBP Zulanda Bersama Wabup Frederik V. Palimbong Hadiri Open House Kapolda Sulsel

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.-Pererat tali silaturahmi dan membangun komunikasi yang lebih intensif dengan berbagai elemen Masyarakat, Kapolda Sulawesi Selatan...

Disambut Hangat Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel, Pj Bupati Enrekang Bangga Hadiri Dua Open House

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE. MM, serta Pj Ketua TP-PKK Enrekang, Siti Rabiah...

Cegah Kemacetan Panjang, Polres Tana Toraja Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Lokasi Longsor

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA.-- Akses jalan poros yang menghubungkan antara Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara terputus, akibat adanya...

Wabup Toraja Utara Hadiri Reuni V PPGT Nonongan Madandan

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, ST, M.Ak yang juga Ketua Umum PP PKBGT...