spot_img

Prof.Dr.Faisal Abdullah, S.H.,M.H., DFM Luncurkan Buku Rekam Digital Bisa Membuat Orang Kehilangan Kepercayaan

Bagikan:

Tanggal:

Pengantar:

Bertepatan dengan pelaksanaan Sidang Pleno DPR RI yang membahas hak angket, Selasa (5/3/2024) di Senayan Jakarta, di Laboratorium Dr.Arifin Tumpa Fakultas Hukum Unhas Tamalanrea, Guru Besar Fakultas Hukum Unhas Prof.Dr.Faisal Abdullah, S.H.,M.Si..,DFM meluncurkan bukunya berjudul “Hak Angket dalam Sistem Ketatanegaraan Indonesia”. Dipandu Devi Tryana , acara bedah buku setebal 232 halaman itu menampilkan pembicara Dosen FH Unhas Hartono Tasir Irwanto, S.H., M.H., Pengamat Politik & Dosen FISIP Unhas, Endang Sari, S.IP, M.Si., Dosen FISIP Unhas Dr.Adi Suryadfi Culla, M.Si. dan Guru Besar FISIP Unhas & mantan Ketua Bawaslu Pusat Prof. Dr. Muhammad, M.SI. Keduanya berbicara melalui fasilitas zoom (daring) dan pembicara tamu, yakni Abd.Madjid Sallatu, dan M.Dahlan Abubakar yang juga membuat catatan berseri mulai hari ini. (Redaksi).

Buku yang diterbitkan Litera Yogyakarta ini melibatkan tim, selain penulis, juga Fajlurrahman Jurdi, Muslim Haq M., Taufik Hidayat, dan Adinda Nurul Aulia Maskun dan dilaksanakan oleh Pusat Kajian (Pusaka) Hukum Tata Negara FH Unhas.
Menurut penulis buku, tulisan yang ada di dalam karyanya ini ada yang sudah lama dan ada juga yang baru yang kemudian menjadi buku yang bertutur tentang hak angket. Tulisan di buku ini selesai September 2023. Menurut Faisal Abdullah, ketika menyusun buku ini yang terpikir di benaknya adalah kewajiban sebagai seorang guru besar yang harus ditunaikan tiga tahun sekali.

“Sebenarnya, peluncuran buku ini tidak ada hubungannya dengan yang terjadi di Jakarta (Sidang Pleno DPR tentang Hak Angket) mengenai hak angket yang sedang bergulir. Saya juga tidak tahu kalau pada hari ini (5 Maret 2024) adalah pleno mereka (DPR). Mungkin hanya sebuah kebetulan yang menjadi rakhmat dan hikmah bagi kita semua,” ujar Faisal Abdullah.

Baca juga :  Propam Polda Sulsel Laksanakan Gaktibplin di Polres Tana Toraja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Disambut Hangat Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel, Pj Bupati Enrekang Bangga Hadiri Dua Open House

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE. MM, serta Pj Ketua TP-PKK Enrekang, Siti Rabiah...

146 Napi di Sinjai Terima Remisi, Pj. Bupati Sampaikan Pesan Motivasi

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) remisi kepada warga...

Pj Bupati Enrekang dan Masyarakat Sambut Idul Fitri Dengan Penuh Hikmah

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, bersama Pj Ketua TP-PKK Hj. Siti Rabiah Baba, melaksanakan...

Penuh Khidmat, Sekda Sinjai Adakan Halal Bi Halal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Usai melaksanakan Salat Idul Fitri 1445 H bersama Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah di...