spot_img

Kota Watansoppeng Kembali Meraih Piala Adipura

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT , SOPPENG – Kota Watansoppeng berhasil meraih Piala Adipura Tahun 2023 yang diterima Wakil Bupati Ir H Lutfi Halide MP di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK)di Jakarta ,Selasa 05 Maret 2024 .

Piala paling bergengsi di bidang kebersihan dan keindahan kota yang dianugerahkan KLHK kategori kota kecil disambut Bupati Soppeng H A Kaswadi Razak SE bersama Forkopimda ,jajaran pemerintahan dan masyarakat termasuk pasukan kuning Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup di Buludua perbatasan Soppeng – Barru, Rabu 06 Maret 2024 .

Sepanjang jalan yang dilewati arak arakan ratusan kendaraan dielu-elukan masyarakat termasuk anak sekolah yang sejak pagi menunggu di pinggir jalan .

Adipura terakhir kali diraih Kota Watansoppeng pada tahun 2019 atau 4 tahun silam .

Bupati H A Kaswadi Razak SE menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada segenap lapisan masyarakat atas keberhasilan meraih Piala Adipura Tahun 2023.

Prestasi ini adalah hasil kerja keras, dedikasikan dan komitmen bersama dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan yang membuahkan hasil diraihnya Piala Adipura . Makanya kepada segenap lapisan masyarakat diimbau agar pola hidup bersih dan sehat menjadi budaya dalam kehidupan sehari hari yang diwariskan kepada generasi mendatang .

Rute arak arakan yang dilalui mulai Kecamatan Marioriwawo, terus ke Liliriaja,Lilirilau ,Ganra dan terakhir masuk Kota Watansoppeng Kecamatan Lalabata .

Keterangan yang berhasil dihimpun pedomanrakyat.co.id penghargaan Adipura dari KLHK terdiri 4 jenis yaitu Adipura Kencana ,Piala Adipura, Sertifikat Adipura dan Plakat Adipura.

Baca juga :  Kadis Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, Buka Musrenbang RKPD 2023 di Luwu Timur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Diskusi Bareng Politisi Palopo Haidir Basir, HSA: KKLR Organisasi Sampulolo, Targetnya Provinsi Luwu Raya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) kini mendapat perhatian khusus dari para bakal calon kepala...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...