spot_img

Lily Salurapa Temui Warga di Takalar, Petani Keluhkan Kelangkaan Pupuk

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TAKALAR – Anggota DPD-RI Lily Amelia Salurapa kembali mengunjungi wilayah Galesong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Rabu (06/03/2024) sekira pukul 13.30 Wita, kunjungannya kali ini senator Lily untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Dalam sambutannya Lily Salurapa menyampaikan apa-apa yang telah dikerjakan selama menjabat sebagai anggota DPD-RI dan juga beberapa usulan-usulan yang sukses diperjuangkan hingga terealisasikan.

“Saya bersyukur bisa hadir di tempat ini, terima kasih juga kepada seluruh masyarakat Takalar yang begitu antusias untuk hadir dalam menyampaikan aspirasinya. Semoga apa yang kita harapkan bersama kita bisa terwujud,” kata Lily Salurapa.

Salah satu warga, Rusli (57) menyampaikan aspirasinya terkait dengan kelangkaan pupuk di wilayahnya. Ia juga menyayangkan jika ada informasi soal pupuk yang harganya melonjak tinggi.

“Ini yang kita keluhkan soal pupuk, pupuk mahal, kita mau beli juga masih langka. Ini yang jadi persoalan, dilema juga kita dan ini benar-benar kita kesulitan dalam kelangkaan pupuk,” tegas Rusli kepada ibu Lily Salurapa.

Atas laporan warga itu, Anggota DPD-RI Komite 3 (tiga) Lily Amelia Salurapa akan menyampaikan persoalan tersebut kepada pemerintah dimana dihadapan petani agar kompak menyurat dan ditembuskan ke DPD-RI agar surat tersebut bisa menjadi pegangan untuk diusulkan ke pihak pemerintah.

Disisi lain, pemerintah juga harus segera mencari terobosan agar pupuk mudah didapat oleh petani. Hal ini dimaksud agar meningkatkan produktivitas pertanian di Indonesia, khususnya di Kabupaten Takalar.

“Kita berharap, dengan adanya pertemuan ini dengan masyarakat langsung di Takalar, bisa menjadi solusi dari kelangkaan pupuk dan mengupayakan pupuk sudah didapat petani dengan harga murah tanpa banyak aturan, dan kebijakan pupuk bersubsidi harus berpihak kepada petani kecil. Termasuk dengan persoalan irigasinya juga,” ungkapnya.

Baca juga :  Menjual Agama (?)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Evakuasi Warga Pengkendekan Dampak Banjir Sungai Rongkong, Personil Sabbang Kerja Ekstra

PEDOMANRAKYAT - LUWU UTARA - Personil Polsek Sabbang Polres Luwu Utara Polda Sulawesi Selatan evakuasi warga Desa Pengkendekan...

Tingkatkan Disiplin Personel, Propam Polres Toraja Utara Gelar Gaktiblin

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Seksi Propam Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar kegiatan penegakkan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiblin) bagi...

Laka Minibus Tenggelam di Salubarani Belum Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, MAKALE, Minibus Daihatsu Zenia bernomor polisi DP 1292 FC dikemudikan Alber (33) warga Talonge, Lembang Rantetalonge, Kecamatan...

Pj Bupati Enrekang Ajak Warga Tanam Pohon di Pinggir Sunga, Hutan dan Lahan Kritis

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam rangka memperingati Hari Bumi tingkat Kabupaten Enrekang yang dipusatkan di halaman kantor Badan Penanggulangan...