spot_img

Wisuda, Awal Pengabdian Kepada Masyarakat, 180 Mahasiswa INTI Rayakan Kelulusan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT- BONTOSUNGGU. Sebanyak 180 wisudawan lulusan program sarjana ( S1 ) Institut Turatea Indonesia ( INTI ) Jeneponto resmi dilantik dalam serimoni Sidang Terbuka Pimpinan dan Senat. Ini, wisuda ketiga dan Dies Natalis XXXIII tahun akademik 2023-2024.

Perhelatan tersebut digelar di gedung Pasitangarri Jeneponto, Kamis 07/03/2024.

Acara wisuda ini dihadiri Kepala LLDIKTI IX Sultan Batara, Drs. Andi Lukman, Pjs Bupati Jeneponto Junaedi B, S.Sos.,MH, Prof. Jasruddin, Pembina YAPTI Drs.H.Anwar Rivai serta segenap dosen dan pengurus YAPTI dan unsur Muspida Jeneponto.

Rektor INTI Jeneponto, Prof. Maksud Hakim dalam sambutannya mengatakan, wisuda merupakan awal pengabdian kepada masyarakat melalui penerapan ilmu pengetahuan yang sudah diperoleh.

Maksud Hakim juga menyampaikan, kini jumlah alumni INTI ada sekitar 10.590 orang yang tersebar diberbagai bidang usaha dan di pemerintahan.

Pencapaian titik sekarang ini, tidak terlepas dari kegigihan, kesabaran dan juga perjuangan orang tua, keluarga maupun Bapak/Ibu dosen yang telah mengantarkan wisudawan menyandang gelar sarjana.

Setelah ini, wisudawan akan berkiprah ditengah masyarakat dan berperan secara signifikan menjadi bagian dari kepemimpinan lokal, regional bahkan internasional.

Diharapkan lulusan INTI yang sudah dibekali dengan ilmu dapat menjadi contoh teladan bagi lingkungan dimanapun nantinya berkiprah. Selain itu juga mampu menjunjung tinggi nama baik almamater INTI dengan mengamalkan ilmu secara produktif sehingga bermanfaat bagi semuanya.

Diakhir sambutannya, Prof. Maksud tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada para orang tua wisudawan yang telah mempercayakan INTI untuk mendidik putra/putrinya. Dan, pada hari ini ( Kamis, 07/03/2024 saya kembalikan kepangkuan Bapak/Ibu sekalian.

Baca juga :  Dosen FISIP UIT A.M. Azhar Aljurida Raih Doktor di UNHAS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Diusianya yang Ke-40, Sekolah Islam Athirah Kembangkan Konsep Education 5.0

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sekolah Islam Athirah genap berusia 40 tahun pada hari ini sejak dilaunching 24 April 1984...

Pengurus ADPERTISI Temui Bupati Maros Chaidir Syam Bahas Rencana Pelaksanaan PKM

PEDOMAN RAKYAT, MAROS. -Koordinator Ketua Presidium Majelis Pengurus Pusat Aliasansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (MPP ADPERTISI) Dr.Buyung...

Guru dan Murid SDN No 269 Balleanging Ujung Loe Bulukumba Peringati Hari Bumi Tanam Beragam Jenis Pohon

PEDOMANRAKYAT, BULUKUMBA - Para guru dan murid SDN No 269 Balleanging Ujung Loe Bulukumba memperingati Hari Bumi, 22...

Dosen Unimuda Sorong Raih Doktor di UNM, Kembangkan Aplikasi Rubeda 3T Untuk Warmon Kokoda Distrik Mayamuk Sorong

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat pesat dan mempengaruhi perilaku masyarakat dalam dekade terakhir...