spot_img

Beredar Kabar ABH ‘F’ Dianiaya, Kapolres Gowa Bilang Begini

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, GOWA – Kabar mengenai seorang Anak yang Berhadapan dengan Hukum (ABH) yang dititipkan oleh Kejaksaan Negeri Gowa di Polsek Bontomarannu yang diduga mengalami sakit pada bagian perut dan menjadi korban penganiayaan telah menarik perhatian publik.

Menanggapi informasi yang beredar, Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., langsung memerintahkan Seksi Kedokteran Kepolisian dan Kesehatan Kepolisian (Sidokkes) dan Kepala Sub Bagian Pembinaan Operasi Satuan Reserse Kriminal (KBO-Satreskrim) Polres Gowa agar segera melakukan pemeriksaan medis dan mengecek kebenaran informasi tersebut.

Dari hasil pemeriksaan kesehatan tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan, melainkan anak tersebut yang berinisial F (16) sedang mengalami sakit demam dan flu berat. Sehingga Sidokkes Polres Gowa yang melakukan pemeriksaan memberikan obat sesuai diagnosa penyakitnya. Disaat yang sama KBO Satreskrim melakukan pengecekan kebenaran, menurut keterangan langsung dari anak tersebut kepada KBO Satreskrim, memang benar dirinya sedang sakit demam dan flu.

“Lebih lanjut anak inisial F itu menyampaikan kepada KBO Satreskrim tidak pernah mengalami penganiayaan baik dari sesama tahanan maupun dari pihak anggota Polri,” jelas AKBP R.T.S Simanjuntak.

Sementara itu Kasi Humas Polres Gowa, IPDA Udin Sibadu mengatakan, adapun Anak F dan H hari ini (kemarin, red) sekira pukul 14.40 Wita telah dijemput oleh Pihak Kejaksaan Negeri Gowa untuk menjalani putusan Pengadilan.

“Klarifikasi ini menjadi penting untuk menghindari penyebaran informasi yang tidak benar,” tandas IPDA Udin Sibadu saat dihubungi media ini via aplikasi telekomunikasi, Jumat (08/03/2024) sekira pukul 11.30 Wita.(Hdr)

Baca juga :  DPRD Pinrang Gelar Paripurna Ranperda Perubahan APBD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Siswa SMA Muhammadiyah 6 Makassar Lakukan Pengamatan Benda Luar Angkasa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan minat siswa terhadap sains dan teknologi, SMA Muhammadiyah 6 Makassar...

Berikan Jam Pimpinan, Pangdam XIV/Hsn Tekankan Agar Menghindari Pelanggaran Sekecil Apapun

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.IP memberi jam pimpinan dengan memberikan pengarahan kepada...

Jalin Persahabatan Antar Alumni 80-an, SMANSA FC Gelar Turnamen Fourfeo di Lapangan Sapta Mini Soccer

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka menjalin persahabatan antar alumni angkatan 80-an SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar yang hobi...

Permainan Bola Roboh, Siswa TK Handayani Batujala Meninggal Dunia

PEDOMAN RAKYAT, JENEPONTO.Akibat Permainan Bola Dunia di Sekolah TK Handayani Bayujala Desa Batujala Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto Sulawesi...