spot_img

Di Sinjai Harga Telur dan Beras Masih Tinggi, Sembako lainnya Tetap Normal

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Menjelang datangnya Bulan Suci Ramadan, sejumlah harga kebutuhan bahan pokok di Sinjai relatif normal atau tetap stabil.

Hal ini berdasarkan pantauan yang dilakukan oleh Tim Suara Bersatu FM di Pasar Sentral Sinjai, Jumat (8/3/2024) pagi.

Beberapa kebutuhan pokok yang harganya tetap stabil seperti bawang merah, bawang putih, cabai keriting, cabai rawit dan sayur-sayuran.

Salah seorang pedagang, Sainuddin mengatakan bahwa mdnjelang ramadan harga sembako tetap normal dan bahkan ada beberapa komoditi yang harganya turun.

Ia menjelaskan harga bawang merah merah saat ini dijial seharga Rp 35 ribu per kilogram, bawang putih Rp 40 ribu per kilogram.

Cabai keriting pada bulan lalu pada kisaran harga Rp 60 ribu per kilogram, kini turun menjadi Rp 40 ribu per kilogram. Cabai rawit juga turun dari harga Rp 70-80 ribu per kilogram bulan lalu kini dinual seharga Rp35-40 ribu per kilogram.

“Harganya tetap stabilnkarena stok melimpah. Seperti lombok dipasok dari Bongkilengkese, Salomekkobdan Manipi. Sedsngkan Bawang dari Enrekang, Bima, Bantaeng dan juga dari Jeneponto,” bebernya.

Sedangkan sayur-sayuran seperti tomat juga harganya mengalami penurunan dari Rp 20 ribu per kilogram sekaramg dijual Rp 10 ribu per kilogram, wortel dan kol hatganyabtetap yaitu pada kisaran Rp 10-15 ribu per kilogram..

Komoditi yang harganya masih terbilang tinggii seperti telur ayam ras yang berada pada kisaran Rp 55-75 ribu per rak. Beras bramo Rp 13-14 ribu per liter dan beras ciherang Rp 12-13 ribu per liter.

Baca juga :  Pangdam Hasanuddin Mengajak Jaga Kearifan Lokal dan Budaya Adat Daerah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Diskusi Bareng Politisi Palopo Haidir Basir, HSA: KKLR Organisasi Sampulolo, Targetnya Provinsi Luwu Raya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) kini mendapat perhatian khusus dari para bakal calon kepala...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...