spot_img

Tingkatkan Pemahaman Zakat di Bulan Ramadhan, UPZ dan KUA Curio Enrekang Adakan Rakor

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, pengurus UPZ dan KUA se-Kecamatan Curio, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait pemahaman Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS), kamis (07/03/2024)

Rapat Koordinasi yang diadakan di Kantor KUA Kecamatan Curio dihadiri oleh Kepala KUA Sardin, S. Ag, Ketua UPZ Drs. Faisal, Koordinator UPZ desa, serta Penyuluh Agama.

Tujuan Rakor ini, yang disampaikan oleh ketua UPZ Kecamatan Curio, adalah membahas pentingnya menggalakkan sosialisasi mengenai zakat kepada masyarakat, terutama di bulan suci Ramadhan.

Lebih lanjut, Kepala KUA Kecamatan Curio, Sardin, S. Ag menegaskan kepada para amil zakat agar senantiasa proaktif dalam mempromosikan zakat kepada masyarakat.

“Terlebih lagi, di bulan suci Ramadhan yang menjadi momen yang tepat untuk mengeluarkan zakat mal dan zakat lainnya yang sudah mencapai nisab dan haulnya,” ungkapnya.

Ia juga menekankan pentingnya meningkatkan sosialisasi tentang zakat ini karena sering kali masyarakat tidak mengerti dan tidak mengetahui tentang zakat dengan baik. Sehingga, rapat koordinasi ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang zakat dan apa saja tanggung jawab dan kewajiban sebagai Amil Zakat.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan  masyarakat dapat lebih memahami pentingnya zakat dan penguatan UPZ Kecamatan Curio serta Koordinator UPZ Desa di lingkungan sekitar menjadi lebih terlihat dan lebih diapresiasi oleh masyarakat,” harapnya.

“Dengan meningkatnya sosialisasi tentang zakat di lingkungan sekitar, maka kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya zakat dapat terus meningkat, dan memberikan manfaat bagi yang membutuhkan. Semoga di bulan suci Ramadhan tahun ini, kita dapat memberikan kontribusi dan amal terbaik untuk masyarakat sekitar kita, “tambahnya. (syafar)

Baca juga :  Mempererat Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Pulau Barrang Caddi Bantu Warganya Membuat Tanggul Akibat Abrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Anggota DPR RI Eva Stevany Rataba Meninjau Objek Wisata Tilangnga Kolam Purba

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA.-Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Eva Stevany Rataba meninjau objek wisata Tilangnga...

Pemain Dewa United Ady Setiawan Tutup Masa Lajang

PEDOMANRAKYAT, BIMA -- Bek kanan Dewa United mengakhiri masa lajangnya 14 April 2024 di desa kelahirannya, Paradorato Kecamatan...

Dosen Unimuda Sorong Raih Doktor di UNM, Kembangkan Aplikasi Rubeda 3T Untuk Warmon Kokoda Distrik Mayamuk Sorong

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat pesat dan mempengaruhi perilaku masyarakat dalam dekade terakhir...

Gelar Halalbihalal di Maros, PENAT Celebes Silaturahim dengan Sejumlah Pecinta Alam dan Edukasi Para Pemula

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Komunitas Pendaki Nafas Tua (PENAT) Celebes kembali menggelar Halalbihalal antar seluruh komunitas Pecinta Alam (KPA)....