spot_img

Tingkatkan Pemahaman Zakat di Bulan Ramadhan, UPZ dan KUA Curio Enrekang Adakan Rakor

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, pengurus UPZ dan KUA se-Kecamatan Curio, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait pemahaman Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS), kamis (07/03/2024)

Rapat Koordinasi yang diadakan di Kantor KUA Kecamatan Curio dihadiri oleh Kepala KUA Sardin, S. Ag, Ketua UPZ Drs. Faisal, Koordinator UPZ desa, serta Penyuluh Agama.

Tujuan Rakor ini, yang disampaikan oleh ketua UPZ Kecamatan Curio, adalah membahas pentingnya menggalakkan sosialisasi mengenai zakat kepada masyarakat, terutama di bulan suci Ramadhan.

Lebih lanjut, Kepala KUA Kecamatan Curio, Sardin, S. Ag menegaskan kepada para amil zakat agar senantiasa proaktif dalam mempromosikan zakat kepada masyarakat.

“Terlebih lagi, di bulan suci Ramadhan yang menjadi momen yang tepat untuk mengeluarkan zakat mal dan zakat lainnya yang sudah mencapai nisab dan haulnya,” ungkapnya.

Ia juga menekankan pentingnya meningkatkan sosialisasi tentang zakat ini karena sering kali masyarakat tidak mengerti dan tidak mengetahui tentang zakat dengan baik. Sehingga, rapat koordinasi ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang zakat dan apa saja tanggung jawab dan kewajiban sebagai Amil Zakat.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan  masyarakat dapat lebih memahami pentingnya zakat dan penguatan UPZ Kecamatan Curio serta Koordinator UPZ Desa di lingkungan sekitar menjadi lebih terlihat dan lebih diapresiasi oleh masyarakat,” harapnya.

“Dengan meningkatnya sosialisasi tentang zakat di lingkungan sekitar, maka kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya zakat dapat terus meningkat, dan memberikan manfaat bagi yang membutuhkan. Semoga di bulan suci Ramadhan tahun ini, kita dapat memberikan kontribusi dan amal terbaik untuk masyarakat sekitar kita, “tambahnya. (syafar)

Baca juga :  Tutup Festival Musik Jalanan, Kapolri Komitmen Bangun Ruang Demokrasi yang Positif untuk Jaga Persatuan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kunjungan Lembaga IWO dan Lidik Pro di Rumah Jabatan Pj. Bupati Wajo Terkait Pelaksanaan Bintek 2024

PEDOMANRAKYAT, WAJO - Pj. Bupati Wajo, Drs. Andi Bataralipu., M.Si menerima kunjungan dari Ketua Lembaga IWO (Ikatan Wartawan Online)...

Hari Libur pun Mentan Andi Amran Tetap Kerja dan Tinjau Areal Tanaman Padi di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman melakukan kunjungan langsung untuk memastikan kondisi tanaman padi di...

Siap Majukan Soppeng, Alasan Legislator DPR Samsu Niang Daftar Cabup

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Anggota DPR RI, Drs. H. Samsu Niang M.Pd berjanji akan memajukan Soppeng lebih maju lagi....

Safari Politik ke Sulsel, Ketum DPP Prabowo Subianto Center dukung Maysir Yulanwar di Pilkada Jeneponto

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Perhelatan pilkada 2024 makin hangat, para bakal calon kepala daerah saling mengatur strategi, membangun koalisi...