spot_img

Jelang Ramadhan, Baznas Enrekang Salurkan Paket Sembako

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Ramadhan tinggal menghitung hari, umat Islam bersuka cita menyambut bulan suci tersebut. Namun, bagi mereka yang tidak beruntung, khususnya dari golongan fakir miskin, mereka terasa kesulitan dalam menyambut Ramadhan, sebab bahan-bahan pokok melambung tinggi harganya.

Melihat keadaan itu, Baznas Enrekang mendistribusikan paket sembako di Dusun Kulinjang Kelurahan Tuara Kecamatan Enrekang, Jumat (8/3/2024).

Pimpinan Baznas Enrekang, Dr Ilham Kadir, mengantar langsung bantuan berupa paket sembako kepada mustahik.

“Jelang Ramadhan, bahan pokok melambung tinggi karena itu kami meminta data fakir miskin di daerah ini untuk kami bantu, dan hari ini sudah kami serahkan semua paketnya,” jelas Ilham Kadir.

Ia juga menjelaskan bahwa dana yang disalurkan adalah infak terikat dari salah seorang warga yang habis akikah, lalu bersedekah.

“Nah, sedekahnya ini kami koversi dalam bentuk sembako, tanpa kami potong sedikit pun,” tambahnya.

Karena itu Dosen Unimen ini berharap agar masyarakat menyalurkan infak dan sedekahnya melalui Baznas Enrekang, sebab pendistribusiannya benar-benar tepat sasaran dan akuntabel.

Wajarlah jika Baznas Enrekang mendapat penghargaan sebagai Baznas Kabupaten/Kota dengan pendistribusian terbaik di Indonesia. (*/syafar)

Baca juga :  Dicekoki Obat Penggugur Kandungan, RH Tewas Ditangan Kekasihnya Sendiri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Permintaan Sejumlah Uang Tak Dipenuhi, Oknum Wartawan Ancam Beritakan Usaha PT BBM

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Direktur PT Bulukumba Berkah Mandiri (BBM) menyayangkan perbuatan oknum wartawan salah satu media online yang...

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Diskusi Bareng Politisi Palopo Haidir Basir, HSA: KKLR Organisasi Sampulolo, Targetnya Provinsi Luwu Raya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) kini mendapat perhatian khusus dari para bakal calon kepala...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...