spot_img

Festival Buah 2024, Pj. Wali Kota Ajak ke Palopo Makan Durian

Bagikan:

Tanggal:

Ditunjuknya Kelurahan Kambo sebagai tempat penyelenggaraan ” Festival Buah 2024 lantaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan menetapkan Kelurahan Kambo sebagai ” Desa Wisata ”
Konsuler Jepang, Mr. Ohashi ikut memberikan sambutannya, Ia mengungkapkan ke kekagumannya dan rasa terima kasih atas undangan Pemkot Palopo.

” Ini adalah impiannya selama ini untuk datang ke Palopo “, ujarnya.

Pj. Guberbur Sulsel yang diwakili staf ahli gubernur, Hasan Sijaya, MH memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Pemkot Palopo dan masyarakat Kambo khususnya atas pelaksanaan ” Festival Buah ” , semoga bisa melestarikan tradisi ini.

” Eksistensi Palopo sebagai penghasil buah harus dipertahankan dan mengajak kepada para petani untuk terus berinovasi untuk meningkat ku an produk buah-buahannya” ajak Hasan Sijaya.

Menurut Hasan Sijaya, kini Pemprov Sulsel telah menyiapkan banyak fasilitas untuk petani berupa bibit unggul dan pembiayaan berupa kredit hingga Rp. 30 Trilliun.

Pada akhir sambutannya, Hasan Sijaya tidak lupa mengucapkan selamat kepada Kelurahan Kambo yang telah ditetapkan sebagai ” Desa Wisata ” oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. ( ab )

Baca juga :  Pos TNI-AL Selayar : Kapal Kalimantan Abadi 02 Segera Ditarik Meninggalkan Perairan Laut Selayar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

9 Warga Sinjai Terkena Campak, Ini Penyebabanya

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai mencatat ada 9 kasus positif campak hingga pekan ketiga bulan...

Jelang Idul Adha, Masjid Nailul Ma’ram Sinjai Buka Donasi Hewan Kurban

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Menjelang hari raya Idul Adha 2024 M / 1445 H, Masjid Jami Nailul Ma'ram Kabupaten...

Ketua Bawaslu Enrekang Melantik 36 Anggot Panwascam Untuk Pemilu 2024

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG -- Secara resmi, Ketua Bawaslu Enrekang, Hamdan Hidadayat, melantik dan mengambil sumpah janji, serta memberikan pembekalan...

Meski Cuti Bersama, Samsat Sinjai Tetap Buka Pelayanan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Guna memberikan pelayanan maksimal, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan atau Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu...