spot_img

Pencarian Korban Kapal Tenggelam di Perairan Selayar Ramai di Media, Begini Tanggapan Warga Pulau Selayar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR – Menyimak sejumlah informasi media televisi nasional yang menayangkan gambar-gambar upaya pencarian dengan speedboat Basarnas yang penjelasannya menyebut upaya pencarian korban kapal tenggelam di perairan Selayar, membuat sebagian penonton televisi di daerah ini geli dan kesal.

Pasalnya pencarian terhadap korban di wilayah pelajaran Takabonerate yang banyak ditemukan korban kapal naas tersebut belum sama sekali ada aktivitas seperti itu.

“Kesannya mencari korban, sementara lokasi pencariannya ada di sebelah selatan ke arah timur Pulau Selayar, yang jaraknya bermil-mil laut dari gambar yang ditayangkan televisi,” jelas Bobi salah seorang warga pulau di grup WA orang pulau, Rabu (13/3/2024) malam.

Ditambah lagi penjelasan Basarnas Makassar nara sumber di televisi, seolah-olah mereka ada di pulau sini. “Allahu Akbar, memang harus hati-hati kita mengkonsumsi informasi media,” jelasnya.

Menurut Bobi, hingga saat ini Rabu (13/3/2024) dirinya tidak pernah melihat ada upaya pencarian di sekitar Pulau Jinato dan Pulau Rajuni. Yang ada adalah dua orang korban selamat ditemukan warga dan dibawa ke kedua pulau ini.

“Sekali lagi bukan ditemukan Tim Basarnas tapi ditemukan oleh perahu warga yang melintas,” kuncinya.

Sementara itu, sejumlah komentar netizen di medsos warga Selayar menyayangkan lambatnya upaya pencarian oleh lembaga terkait. Dan ada kesan sangat tidak peduli. Yang terlihat adalah aparat desa, TNI dan Polri yang bertugas di sejumlah pulau yang aktif melakukan monitoring. Itupun sangat terbatas gerakannya karena fasilitas resque yang tidak ada disemua pulau.

Baca juga :  Resmi Dilantik Jadi PJ Gubernur, Bara JP Sulsel Ucap Selamat Bekerja Kepada Bahtiar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Intensitas Hujan yang Tinggi, Pj Bupati Pinrang Kunjungi Sejumlah Titik Rawan Bencana

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Intensitas curah hujan yang tinggi, beberapa hari terakhir ini, bisa saja berdampak buruk bagi warga...

JRM Daftar Calon Bupati Ditiga Partai Pilkada Tana Toraja Bakal Seru

JRM Daftar Calon Bupati Ditiga Partai Pilkada Tana Toraja Bakal Seru PEDOMANRAKYAT, MAKALE, Pasca dua ketua partai Gerindra Zadrak...

Longsor Di Desa Palakka, Pj Bupati Enrekang : 17 Rumah Harus di Evakuas

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, meninjau dua titik lokasi bencana longsor di Kecamatan Maiwa,...

Beri Pengetahuan Instalasi Listrik, Tim Dosen Poltekbang Adakan PKM Di Sidrap

PEDOMANRAKYAT, SIDRAP -- Tim dosen Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Makassar bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), mengadakan...