spot_img

Pencarian Korban Kapal Tenggelam di Perairan Selayar Ramai di Media, Begini Tanggapan Warga Pulau Selayar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR – Menyimak sejumlah informasi media televisi nasional yang menayangkan gambar-gambar upaya pencarian dengan speedboat Basarnas yang penjelasannya menyebut upaya pencarian korban kapal tenggelam di perairan Selayar, membuat sebagian penonton televisi di daerah ini geli dan kesal.

Pasalnya pencarian terhadap korban di wilayah pelajaran Takabonerate yang banyak ditemukan korban kapal naas tersebut belum sama sekali ada aktivitas seperti itu.

“Kesannya mencari korban, sementara lokasi pencariannya ada di sebelah selatan ke arah timur Pulau Selayar, yang jaraknya bermil-mil laut dari gambar yang ditayangkan televisi,” jelas Bobi salah seorang warga pulau di grup WA orang pulau, Rabu (13/3/2024) malam.

Ditambah lagi penjelasan Basarnas Makassar nara sumber di televisi, seolah-olah mereka ada di pulau sini. “Allahu Akbar, memang harus hati-hati kita mengkonsumsi informasi media,” jelasnya.

Menurut Bobi, hingga saat ini Rabu (13/3/2024) dirinya tidak pernah melihat ada upaya pencarian di sekitar Pulau Jinato dan Pulau Rajuni. Yang ada adalah dua orang korban selamat ditemukan warga dan dibawa ke kedua pulau ini.

“Sekali lagi bukan ditemukan Tim Basarnas tapi ditemukan oleh perahu warga yang melintas,” kuncinya.

Sementara itu, sejumlah komentar netizen di medsos warga Selayar menyayangkan lambatnya upaya pencarian oleh lembaga terkait. Dan ada kesan sangat tidak peduli. Yang terlihat adalah aparat desa, TNI dan Polri yang bertugas di sejumlah pulau yang aktif melakukan monitoring. Itupun sangat terbatas gerakannya karena fasilitas resque yang tidak ada disemua pulau.

Baca juga :  Budaya Dan Agama Tidak Bisa Dipisahkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Evakuasi Warga Pengkendekan Dampak Banjir Sungai Rongkong, Personil Sabbang Kerja Ekstra

PEDOMANRAKYAT - LUWU UTARA - Personil Polsek Sabbang Polres Luwu Utara Polda Sulawesi Selatan evakuasi warga Desa Pengkendekan...

Tingkatkan Disiplin Personel, Propam Polres Toraja Utara Gelar Gaktiblin

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Seksi Propam Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar kegiatan penegakkan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiblin) bagi...

Laka Minibus Tenggelam di Salubarani Belum Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, MAKALE, Minibus Daihatsu Zenia bernomor polisi DP 1292 FC dikemudikan Alber (33) warga Talonge, Lembang Rantetalonge, Kecamatan...

Pj Bupati Enrekang Ajak Warga Tanam Pohon di Pinggir Sunga, Hutan dan Lahan Kritis

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam rangka memperingati Hari Bumi tingkat Kabupaten Enrekang yang dipusatkan di halaman kantor Badan Penanggulangan...