spot_img

YKB Daerah Sulsel Gelar Ceramah dan Doa Bersama, Dihadiri Kapolda Sulsel

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR.- Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H bersama Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Sulsel Ny Dewwy Andi Rian Menghadiri Acara Ceramah dan Doa Bersama dengan tema “Rahasia Hidup Berkah dan Berbahagia” di Aula Mappaodang Polda Sulsel, Kamis (14/03/24).

Turut hadir juga Wakapolda Sulsel Brigjen Pol. CH Patoppoi, S.St., M.K., S.H dan para Pejabat Utama Polda Sulsel.

Acara yang di gelar Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Sulsel tersebut bertema “Rahasia Hidup Berkah dan Berbahagia”. dan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar sesama anggota Bhayangkari.

Dalam sambutannya, Ibu Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Sulsel menyatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT YKB ke-44.

Selain itu, lanjutnya juga sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT serta kesempatan untuk mempererat hubungan antar sesama. dan menguatkan iman agar seluruh anggota dapat merasakan perlindungan dari Allah SWT, serta mendoakan keselamatan dan kesejahteraan bagi seluruh keluarga besar Bhayangkari di Sulawesi Selatan.

Ustadz Hilman Fauzi, sebagai pembicara utama dalam acara tersebut, menyampaikan beragam pemahaman dan nasehat yang relevan dengan tema kegiatan. Salah satunya pesannya adalah bahwa kebahagiaan sejati berasal dari ketenangan hati yang hanya bisa diperoleh dengan mengingat Allah SWT. Dia juga mengingatkan agar manusia tidak terlalu terfokus pada kenikmatan duniawi dan melupakan hubungan mereka dengan Sang Pencipta.

Lebih lanjut, Ustadz Hilman memaparkan bahwa rasa syukur yang kurang seringkali disebabkan oleh kecenderungan membandingkan diri dengan orang lain. Dia mendorong semua peserta untuk bersyukur dengan menghargai apa yang mereka miliki tanpa perlu membandingkannya dengan orang lain. Dia juga menegaskan bahwa dengan bersyukur, Allah akan menambahkan nikmat-Nya kepada hamba-Nya, sementara kekufuran akan menimbulkan adzab yang pedih.(*)

Baca juga :  Wujudkan Penghijauan yang Asri, Kapolres Toraja Utara Pimpin Penanaman 10 Juta Pohon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Gelar Halalbihalal di Maros, PENAT Celebes Silaturahim dengan Sejumlah Pecinta Alam dan Edukasi Para Pemula

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Komunitas Pendaki Nafas Tua (PENAT) Celebes kembali menggelar Halalbihalal antar seluruh komunitas Pecinta Alam (KPA)....

Kepala SMPN 5 Sinjai Apresiasi Ujian Sekolah Dengan Pemanfaatan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Mulai hari ini, Senin (22/4/2024) hingga tanggal 27 April 2024 sebanyak 2.969 siswa SMP di...

Zadrak Tanpa Pamrih Melayani Masyarakat Korban Longsor

PEDOMANRAKYAT, MAKALE - Sepekan sudah bencana longsor di Palangka dan Pangra'ta menelan korban jiwa jiwa 20 orang. Bahkan dua...

Majelis Ta’lim To’kaluku Makale Serahkan Bantuan Korban Longsor Pangra’ta

PEDOMANRAKYAT, MAKALE - Majelis Ta'lim Mesjid Baiturrahman To’kaluku, Makale, Minggu (21/4) kemarin serahkan bantuan ke keluarga korban bencana...