spot_img

Respon Cepat, Satgas Kebersihan Kecamatan Mamajang Evakuasi Pohon Tumbang di Tanjung Alang

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Pohon tumbang yang terjadi di Jalan Tanjung Alang, Kelurahan Sambung Jawa, Kecamatan Mamajang akibat hujan deras disertai angin kencang pada Jumat malam (15/3/2024) Sekira pukul 22:15 Wita mengakibatkan pohon tumbang menutup badan jalan raya sehingga pengguna jalan harus memutar balik.

Camat Mamajang A Irdan Pandita mendengar info itu dengan sigap langsung turun ke lokasi dan menurunkan petugas Satgas Kecamatan Mamajang dibantu oleh warga setempat untuk mengevakuasi pohon tersebut, dan Alhamdulillah bisa teratasi dan aktivitas berjalan lancar.

“Alhamdulillah dalam insiden ini tidak menimbulkan korban jiwa karena pada saat kejadian kondisi jalan sementara sepi akibat angin kencang dan hujan deras,” ungkap Irdan.

Dalam kejadian ini Camat Mamajang akan menggelar Sabtu bersih dengan melibatkan Kelurahan dan Satgas kebersihan agar sisa ranting dan daun pohon dapat segara di bersihkan dan tidak menimbulkan kemacetan jalan.

Dari pantauan BMKG angin kencang masih terus mengintai Kota Makassar, bahkan beberapa laporan menyatakan pohon yang patah dan atap rumah yang di tiup angin.

Pada kesempatan yang sama, Irdan juga mengimbau kepada masyarakat, agar tetap waspada terjadinya bencana yang dapat mengakibatkan pohon tumbang dan banjir, apalagi pada saat musim penghujan saat ini.”

Kepada masyarakat di daerah rawan bencana kami himbau untuk senantiasa waspada terhadap terjadinya cuaca ekstrim yang sewaktu waktu dapat terjadi,”. Tutupnya. (And)

Baca juga :  Era Baru Ikatan Alumni Unhas (1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Terpilih Anggota DPRD Sulsel, Hj Fadillah Fariana Komitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Sejahterakan Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kader terbaik dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hj. Fadillah Fariana berhasil terpilih sebagai anggota DPRD...

Sudah ” Bersih ” tapi Masih ” Kotor “

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Hari raya idul Fitri menjadi hari yang penting bagi umat muslim, sebab dijanjikan setelah sebulan...

Guyuran Hujan Lebat Tak Padamkan Kobaran Api Obor Takbir Berkumandang

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Peserta pawai obor dan takbir keliling dari 15 kecamatan di Kota Makassar resmi dilepas. Iring-iringan...

DPW Gibranku Sulsel Fogging di Puri Taman Sari

PEDOMAN RAKYAT,MAKASSAR.- Pengurus DPW Gibranku Sulsel melaksanakan pengasapan (fogging) di RT 4 Kompleks Perumahan Puri Taman Sari Makassar,...