spot_img

Ringankan Beban Masyarakat, Persit KCK PD XIV/Hasanuddin Gelar Pasar Murah

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Sebagai bentuk kepedulian TNI AD dalam meringankan beban masyarakat, Kodam XIV/Hasanuddin menggelar pasar murah Ramadhan, bertempat di Lapangan Hasanuddin Jalan Jenderal Sudirman Kota Makassar, Jum’at (15/3/2024).

Kegiatan penjualan sembako dan beras murah ini diinisiasi oleh Persit KCK PD XIV/Hasanuddin dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persit Hasanuddin. Selain itu, untuk menjaga ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok di Bulan Suci Ramadhan.

“Pasar murah Ramadhan yang dilaksanakan oleh Persit KCK PD XIV/Hasanuddin ini dalam rangka memperingati HUT ke-78 Persit Hasanuddin, juga untuk menjaga ketersediaan bahan pokok dan stabilitas harga di bulan Ramadhan. Tujuannya agar dapat meringankan beban dan dipastikan terjangkau oleh masyarakat,” terang Ketua Persit KCK PD XIV/Hasanuddin Ny. Mia Bobby Rinal Makmun.

Adapun kegiatan dalam pasar murah yakni penjualan sembako dan beras murah yang dilakukan serentak di 3 titik wilayah Kodam Hasanuddin yakni di Lapangan Hasanuddin Kota Makassar, halaman Kodim 1409/Gowa dan halaman Kantor Kecamatan Marusu Kabupaten Maros wilayah Kodim 1422/Maros. Total yang disediakan sekitar 4.500 paket sembako.

“Dalam gelaran ini, kami juga dibantu oleh Komunitas Perempuan Jinggala (KPJ), Bulog dan BRI. Adapun ketersediaan sembako untuk wilayah Kota Makassar sebanyak 3.000 paket dengan harga terjangkau,” pungkasnya.

Masih ditempat yang sama, Rubiyati salah satu pengunjung pasar murah merasa sangat senang dan terbantu dengan adanya penjualan sembako dan beras murah yang diadakan oleh Kodam XIV/Hasanuddin.

Menurutnya, ditengah harga beras yang sangat melonjak sekali, dimana dulunya harga beras itu kita bisa beli dengan harga 270 ribu per 25 kg, sekarang 375 ribu. Jadi, dengan adanya pasar murah ini alhamdulillah dapat membantu masyarakat dan sangat bermanfaat buat kita semua. Apalagi dalam bulan suci Ramadhan banyak kebutuhan-kebutuhan kita untuk buka puasa serta sahur.

Baca juga :  Pengurus IKA SMANLI 88 Makassar Adakan Persiapan Kegiatan Tahunan Alumni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Soal Komplain Tetangganya, Owner dan Manajer RM Boneta Angkat Bicara

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Menyikapi ribut-ribut soal pencemaran asap dan limbah yang dikomplain sejumlah tetangga sekitar Rumah Makan (RM)...

Terpilih Anggota DPRD Sulsel, Hj Fadillah Fariana Komitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Sejahterakan Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kader terbaik dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hj. Fadillah Fariana berhasil terpilih sebagai anggota DPRD...

Sudah ” Bersih ” tapi Masih ” Kotor “

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Hari raya idul Fitri menjadi hari yang penting bagi umat muslim, sebab dijanjikan setelah sebulan...

Guyuran Hujan Lebat Tak Padamkan Kobaran Api Obor Takbir Berkumandang

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Peserta pawai obor dan takbir keliling dari 15 kecamatan di Kota Makassar resmi dilepas. Iring-iringan...