spot_img

Operasi Cipta Kondisi, Puluhan Liter ‘Ballo’ dan Musik Berjalan Bervolume Besar Diamankan Polsek Tallo

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Polsek Tallo Polrestabes Makassar menggelar Operasi Cipta Kondisi skala besar dalam rangka melaksanakan pemantauan wilayah, kegiatan ini melibatkan TNI-Polri, Satpol-PP Kecamatan Tallo, Banteng Komando, FKPM Kecamatan Tallo, melaksanakan pemantauan wilayah.

Kapolsek Tallo Kompol Ismail mengatakan, dalam Operasi Cipta Kondisi alias Cipkon ini, pihaknya menemukan pesta miras di Jalan Dg Tantu, Kelurahan Rappojawa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sabtu malam (16/03/2024) sekira pukul 22.45 Wita.

“Dalam kegiatan tersebut, kami mengamankan pria ARH (50) dan SP (50) yang memfasilitasi warga untuk menenggak ballo’ di wilayah tersebut,” jelasnya.

Alhasil, dari tangan kedua tersangka tersebut personel Polsek Tallo berhasil mengamankan lebih kurang 40 liter minuman keras khas Makassar berjenis ballo’.

Kapolsek melanjutkan, selain itu kami juga menemukan musik berjalan menggunakan mobil berjenis pick up yang suaranya sangat mengganggu aktifitas warga khususnya di Kecamatan Tallo pada bulan Ramadhan ini.

“Musik berjalan ini sangat mengganggu ibu-ibu yang mau menyediakan makan sahur buat keluarganya,” kata Kompol Ismail.

Selain itu, volume dari musik berjalan tersebut terdengar kencang hingga radius 500 meter. Selanjutnya, kami mengamankan musik berjalan tersebut dan melakukan pembinaan serta membuatkan pernyataan kepada pemilik musik berjalan itu agar tidak mengulangi perbuatan yang sama.

“Jadi saya mengimbau kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Tallo ini, selama bulan suci Ramadhan tidak ada musik-musik berjalan hingga mengganggu ketenangan masyarakat,” timpalnya.

Urai Kompol Ismail lagi, kejadian ini terungkap akibat adanya penyampaian kepada kami dari berbagai tokoh masyarakat, seperti RT/RW, tokoh agama, yang menyatakan sangat keberatan dengan adanya musik-musik berjalan seperti ini.

Baca juga :  Hati hati Pohon Tumbang di Jalan Monginsidi Tadi Pagi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Terpilih Anggota DPRD Sulsel, Hj Fadillah Fariana Komitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Sejahterakan Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kader terbaik dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hj. Fadillah Fariana berhasil terpilih sebagai anggota DPRD...

Sudah ” Bersih ” tapi Masih ” Kotor “

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Hari raya idul Fitri menjadi hari yang penting bagi umat muslim, sebab dijanjikan setelah sebulan...

Guyuran Hujan Lebat Tak Padamkan Kobaran Api Obor Takbir Berkumandang

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Peserta pawai obor dan takbir keliling dari 15 kecamatan di Kota Makassar resmi dilepas. Iring-iringan...

DPW Gibranku Sulsel Fogging di Puri Taman Sari

PEDOMAN RAKYAT,MAKASSAR.- Pengurus DPW Gibranku Sulsel melaksanakan pengasapan (fogging) di RT 4 Kompleks Perumahan Puri Taman Sari Makassar,...