spot_img

MPP Sinjai Tetap Berikan Pelayanan Normal Selama Bulan Puasa

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Selama bulan ramadan, Mal Pelayanan Publik (MPP) yang berada di jalan Persatuan Raya Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara , tetap melayani masyarakat seperti biasa.

Namun ada sedikit perubahan atau pergeseran jadwal layanan, sesuai dengan dengan Penetapan Jam Kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Non ASN Pada Bulan Ramadan Tahun 1445 H/ 2024 M.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMPTSP) Kabupaten Sinjai Lukman Dahlan saat ditemui, Senin (18/3/2024) mengatakan bahwa MPP tetap beroperasi seperti biasa dengan mengikuti jam kerja ASN.

“Pelayanan tetap normal. Hanya saja jam pelayanan sedikit berkurang mengikuti jam kantor yaitu kita mulai buka pelayanan pukul 08.30 wita sampai dengan pukul 15.00. Kecuali hari Jum’at kita buka pelayanan hingga pukul 15.30 wita,” jelasnya.

Meski bulan ramadan, ia melihat animo masyarakat untuk mengurus administrasi di MPP cukup tinggi dan tidak terlalu mengalami penurunan. Mereka yang datang dominan mengurus dokumen kependudukan, perizinana berusaha dan non berusaha, Taspen dan BPJS Kesehatan.

“Seperti yang kita lihat hari ini, masyarakat ramai berdatangan untuk mengurus segala keperluannya. Kondisi ini persis seperti pada hari biasanya di luar bulan ramadan,” pungkasnya.

Di Gedung MPP ini, kata Lukman, ada 27 instansi yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat baik instansi Lingkup Pemkab Sinjai maupun dari beberapa instansi vertikal.

“Dari jumlah instansi ini memang ada beberaoa instansi vertikal yang bekum efektif jarena sumber daya dan fasilitas yang belum lengkap. Namun dalam waktu dekat ketika fasilitas sudah lengkap, semua instansi sudah beroperasi secara efektif,” tambahnya. (AaN)

Baca juga :  TNI Berkarya Bhakti Bersama Warga Bersihkan Material Longsor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Diskusi Bareng Politisi Palopo Haidir Basir, HSA: KKLR Organisasi Sampulolo, Targetnya Provinsi Luwu Raya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) kini mendapat perhatian khusus dari para bakal calon kepala...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...