spot_img

Aksi Solidaritas Guru dan Pegawai MAN 1 Makassar Bantu Siswa yang Rumahnya Kebakaran

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Guru dan pegawai Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Makassar menunjukkan kepedulian dan solidaritas dengan memberikan sumbangan kepada salah satu peserta didik yang mengalami musibah kebakaran rumah, Sabtu (16/03/2024).

Musibah tersebut menimpa salah seorang peserta didik MAN 1 Kota Makassar kelas XI Agama atas nama Salfadillah Sofiah di Jl. Landak Baru Lr. 2 Kota Makassar yang menimbulkan kerugian cukup besar bagi keluarganya, atas musibah kebakaran ini menyebabkan rumah tinggal yang dimiliki hangus terbakar.

Dalam upaya membantu meringankan beban peserta didik tersebut, para guru dan pegawai MAN 1 Kota Makassar secara ikhlas dan sukarela mengumpulkan sumbangan berupa uang dan barang keperluan lainnya, Senin (18/03/2024).

Penyerahan sumbangan dilakukan melalui salah seorang perwakilan guru Agama MAN 1 Kota Makassar sekaligus wali kelas Muhammad Awaluddin J, S.Pd, menyerahkan sumbangan secara simbolis dan penuh kehangatan, menunjukkan rasa kebersamaan dan kepedulian yang tinggi di antara keluarga besar MAN 1 Kota Makassar.

Tindakan tersebut juga menjadi contoh nyata, solidaritas dan gotong royong tetap kokoh di MAN 1 Kota Makassar, terutama dalam menghadapi cobaan dan musibah serta memanfaatkan momentum bulan suci ramadhan 1445 H tahun ini.

Muh. Awaluddin bersama rekan guru, beberapa peserta didik pun turut serta dalam membantu proses penyerahan sumbangan, menunjukkan semangat kebersamaan dan persaudaraan yang erat di antara seluruh warga madrasah.

Melalui aksi mulia ini, guru dan pegawai MAN 1 Kota Makassar tidak hanya memberikan bantuan materiil, tetapi juga memberikan dukungan moral dan kehangatan kepada peserta didik yang mengalami musibah.

Baca juga :  Aqua Dwipayana-PR Nikmati “Berkah Ramadan”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Terpilih Anggota DPRD Sulsel, Hj Fadillah Fariana Komitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Sejahterakan Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kader terbaik dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hj. Fadillah Fariana berhasil terpilih sebagai anggota DPRD...

Sudah ” Bersih ” tapi Masih ” Kotor “

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Hari raya idul Fitri menjadi hari yang penting bagi umat muslim, sebab dijanjikan setelah sebulan...

Guyuran Hujan Lebat Tak Padamkan Kobaran Api Obor Takbir Berkumandang

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Peserta pawai obor dan takbir keliling dari 15 kecamatan di Kota Makassar resmi dilepas. Iring-iringan...

DPW Gibranku Sulsel Fogging di Puri Taman Sari

PEDOMAN RAKYAT,MAKASSAR.- Pengurus DPW Gibranku Sulsel melaksanakan pengasapan (fogging) di RT 4 Kompleks Perumahan Puri Taman Sari Makassar,...