spot_img

Bimtek Pengembangan Kompetensi PNS, Ini Pesan Pj Bupati Sinjai

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pengembangan kompetensi bagi Aparatur Sipil Negeara (PNS).

Kegiatan yang berlangsung secara daring ini dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah yang diikuti oleh para ASN dari OPD dan Kantor Kecamatan Se-Kabupaten Sinjai, Rabu (20/3/2024).

Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Kompetensi ASN BKPSDMA Sinjai Firmadi Sudirman dalam laporannya menyampaukan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia aparatur sekaligus melaksabakan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang Manajemen PNS.

“Dalam undang-undang ini diatur bahwa setiap PNS memiliki hak, kewajiban dan kesemoatan yang sama untuk diikutsertakan dalam pengembangan kompetensi dimana pengembangan kompetensi bagi PNS paling sedikit 20 jam pelajaran dalam satu tahun,” jelasnya.

Pj. Bupati T.R Fahsul Falah dalam sambutannya menjelaskan bahwa sebagaimana undang-undang nomor 20 tahun 2023 tentang ASN, bimtek ini diharapkan dapat menjadi dasar untuk melakukan percepatan transformasi manajemen ASN untuk mewujudkan birokrasi yang profesional dan berkelas dunia.

“Dalam amanat Undang-Undang nomor 20 tahun 2023 setiap ASN diwajibkan melakukan pengembangan kompetensi secara terus menerus agar tetap relevan dengan tuntutan organisasi melalui sistem pembelajaran yang terintegrasi,” katanya.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 10 hari daribtanggal 20 Naret 2024 hingga tanggal 3 April 2024 dengan narasumber dari Kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai.

Baca juga :  Bupati ASA Hadiri Rakor Persiapan Pengadaan ASN 2023

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Gelar Halalbihalal di Maros, PENAT Celebes Silaturahim dengan Sejumlah Pecinta Alam dan Edukasi Para Pemula

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Komunitas Pendaki Nafas Tua (PENAT) Celebes kembali menggelar Halalbihalal antar seluruh komunitas Pecinta Alam (KPA)....

Kepala SMPN 5 Sinjai Apresiasi Ujian Sekolah Dengan Pemanfaatan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Mulai hari ini, Senin (22/4/2024) hingga tanggal 27 April 2024 sebanyak 2.969 siswa SMP di...

Zadrak Tanpa Pamrih Melayani Masyarakat Korban Longsor

PEDOMANRAKYAT, MAKALE - Sepekan sudah bencana longsor di Palangka dan Pangra'ta menelan korban jiwa jiwa 20 orang. Bahkan dua...

Majelis Ta’lim To’kaluku Makale Serahkan Bantuan Korban Longsor Pangra’ta

PEDOMANRAKYAT, MAKALE - Majelis Ta'lim Mesjid Baiturrahman To’kaluku, Makale, Minggu (21/4) kemarin serahkan bantuan ke keluarga korban bencana...