spot_img

Berharap Rekrut Mahasiswa S2 dan S3 Lebih Banyak, UT Makassar Intens Melakukan Sosialisasi dan Kolaborasi

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR.– Universitas Terbuka, adalah Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH) selama ini tidak hanya mengelola program pendidikan sarjana (S1) tetapi juga mengelola Sekolah Pascasarjana (SPS) Magister (S2) dan Doktoral (S3).

Untuk Sekolah Pascasarjana Universitas Terbuka (UT) Makassar telah membina sejumlah program studi unggulan magister (S2) dan Doktoral (S3).

Prodi unggulan untuk program S2, yakni Ilmu Administrasi Publik (FHISIP), Magister Manajemen (FE), Manajemen Perikanan dan Manajemen Studi Lingkungan (FST).

Kemudian di FKIP ada Magister Pendidikan Dasar, Magister Pendidikan Matematika, Magister Pendidikan Bahasa Inggris, dan Magister Pendidikan Anak Usia Dini dan khusus program studi ini baru tahun ini menerima mahasiswa baru.

Sementara Program Doktor (S3) adalah Ilmu Manajemen dan Administrasi Publik.

Dari seluruh program studi yang dibina UT Makassar dalam perjalanannya program S1 masih lebih banyak peminatnya di bandingkan dengan Program Magister (S2) maupun Doktoral (S3).

Pj Pascasarjana UT Makassar, Dr Jalil, SP, MP yang dikonfirmasi, Rabu 20 Maret 2024, mengatakan, ada paradigma yang perlu diubah sekarang, dimana selama ini yang menjadi tujuan utama adalah mahasiswa S1 sementara Sekolah Pascasarjana untuk Program Magister dan Doktoral belum terlalu fokus, belum menjadi tujuan utama untuk mahasiswa.

“Paradigma ini tentu sudah perlu diubah saat ini, dimana pencapaian mahasiswa S1 maupun Sekolah Pascasarjana (S2 dan S3) UT sudah harus menjadi tujuan utama untuk mencapainya, sehingga dengan memasifkan kegiatan sosialisasi dan membangun kerjasama dengan beberapa instansi negeri maupun swasta termasuk BUMN bisa mendapatkan calon mahasiswa lebih banyak, apalagi dengan dukungan berubahnya status UT menjadi PTN- BH adalah potensi yang sangat bagus dapat dimanfaatkan terutama untuk program S2 dan S3.

Baca juga :  UT Gencar Lakukan Pemasaran Capai Target 500 Ribu Mahasiswa Untuk Dua Kali Penerimaan 2022

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Diusianya yang Ke-40, Sekolah Islam Athirah Kembangkan Konsep Education 5.0

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sekolah Islam Athirah genap berusia 40 tahun pada hari ini sejak dilaunching 24 April 1984...

Pengurus ADPERTISI Temui Bupati Maros Chaidir Syam Bahas Rencana Pelaksanaan PKM

PEDOMAN RAKYAT, MAROS. -Koordinator Ketua Presidium Majelis Pengurus Pusat Aliasansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (MPP ADPERTISI) Dr.Buyung...

Guru dan Murid SDN No 269 Balleanging Ujung Loe Bulukumba Peringati Hari Bumi Tanam Beragam Jenis Pohon

PEDOMANRAKYAT, BULUKUMBA - Para guru dan murid SDN No 269 Balleanging Ujung Loe Bulukumba memperingati Hari Bumi, 22...

Dosen Unimuda Sorong Raih Doktor di UNM, Kembangkan Aplikasi Rubeda 3T Untuk Warmon Kokoda Distrik Mayamuk Sorong

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat pesat dan mempengaruhi perilaku masyarakat dalam dekade terakhir...