spot_img

Berharap Rekrut Mahasiswa S2 dan S3 Lebih Banyak, UT Makassar Intens Melakukan Sosialisasi dan Kolaborasi

Bagikan:

Tanggal:

Dr Jalil mengatakan pengembangan jumlah mahasiswa di Sekolah Pascasarjana UT Makassar cukup potensial yakni dengan banyaknya alumni UT yang ingin melanjutkan studinya kejenjang S2 maupun S3.

Dr Jalil kemudian menyoroti Magister Perikanan yang saat ini belum banyak peminatnya akan berpotensi mendapatkan banyak mahasiswa kedepan karena tenaga penyuluh yang fungsional dengan syarat tertentu harus berpendidikan S2.

“UT Makassar memiliki peluang mendapatkan jumlah mahasiswa lebih banyak karena memiliki kriteria tertentu yakni terakreditasi, bukan kelas jauh karena UT memang sudah bisa melayani semua dengan sistem pembelajaran jarak jauh dengan peringkat layanan yang sudah terstandar,”lanjut Jalil.

Begitu juga dengan S2
PAUD yang belum banyak perguruan tinggi yang memiliki program ini mungkin baru UNM, sangat memungkinkan bisa mendapatkan jumlah mahasiswa lebih banyak.

Ada banyak keunggulan yang dimiliki bagi mahasiswa yang kuliah di UT, lanjut Dr Jalil, yakni begitu mahasiswa sudah membayar SPP sudah banyak fasilitas yang didapatkan, yakni mulai dari mendapatkan bahan ajar, mendapatkan layar microoffice 365.

Pada layanan microoffice 365 ini mahasiswa mendapatkan fasilitas semacam aplikasi zoom dimana mahasiswa sudah bisa berdiskusi dimana saja dengan tutornya secara gratis melalui aplikasi di 365.

Keunggulan lainnya, mahasiswa tidak lagi dipungut biaya ujian semester, bisa ujian dimana saja, mendapatkan email gratis, mendapatkan bahan ajar baik cetak atau e-book sehingga mahasiswa tidak harus bawa buku catatan.

Serta selanjutnya prodinya terakreditasi minimal B dan beberapa prodi lainnya sudah dalam penyiapan menuju akreditasi internasional.

Baca juga :  Tim Dosen PKM UMI Aplikasikan Alat Pencacah Rumput Gajah Di Desa Borisallo Gowa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Prodi S3 PVKT Tempatkan Dua Mahasiswanya Sebagai Lulusan Terbaik PPs UNM

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Program Studi Pendidikan Vokasi Keteknikan di bawah pimpinan Prof. Dr. Purnamawati MPd, menempatkan dua orang...

Haru, Muh Zainal Altim Resmi Sandang Gelar Doktor, Coto Makassar dan Pulu’ Mandoti Menemani Prosesi

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Hari Senin, (10/06/2024) kemarin, menjadi momen bersejarah bagi Muh. Zainal Altim, yang telah menyelesaikan sidang...

Resmi Berubah Bentuk, ITBA Al Gazali Barru Launching & Lantik Rektor Pertama

PEDOMANRAKYAT, BARRU - Bila tidak aral melintang launching (memperkenalkan) perubahan bentuk sekolah tinggi ilmu administrasi (STIA) Al Gazali...

SMP Kristen Elim Makassar Tamatkan 21 Siswa-Siswi, Shandrawaty : Sebuah Langkah Untuk Menggapai Impian

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kristen Elim Makassar yang berada dalam naungan Yayasan Perguruan Kristen Toraja...