spot_img

Bocah Viral di Sinjai, Kemenag Akan Tanggung Biaya Pendidikan Nuraeni Hingga Tamat

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI —  Beberapa hari terakhir ini dunia jagat maya viral di Kabuoaten Sinjai dengan adanya salah seorang siswi yang menggendong adiknya yang masih balita sefiap ia ke sekolah.

Ia adalah Nuraeni (9), siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Maddakko yang berdomisili di dusun Kaddorobukua desa Barania Kecamatan Sinjai Barat.

Selama enam bulan terakhir sepeninggal ibunya yang meninggal dunia, Nuraeni yang merawat adiknya. Bahkan ia rela menggendong adiknya ke sekolah demi merawat dan menjaga adiknya.

Perjuangan Nuraeni ini viral di media sosial sehingga membuat berbagai pihak peduli dan bangga dengan apa yang di lakukan oleh bocah tersebut. Termasuk Pemkab Sinjai melalui Pj. Bupati T.R. Fahsul Falah yang siap menjadikannya sebagai anak angkat.

Kementerian Agama Kabupaten Sinjai yang menaungi sekolah Madrasah Ibtidayah Madekko. Sekolah dimana Nuraeni mengenyam pendidikan juga turut bangga dengan perjuangan Nuraeni yang merawat adiknya.

Kepala Kantor Kemnterian Agama Kabupaten Sinjai H. Jamaris yang mendengar informasi ini turun langsung melihat kondisi Nuraeni sekaligus memberikan paket sembako dan sedekah, Jumat (22/3/2024).

Menurut H. Jamaris, informasi ini sudah diketahui oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas sehingga ia diperintahkan bersama Humas untuk turun langsung ke Kecamatan Sinjai Barat.

“Kami sudah melihat langsung bagaimana perjuangan Nuraeni dalam merawat adiknya. Kami juga sudah wawancara langsung dengan guru, Kepala Madrasah dan Bapak dari Nuraeni,” jelasnya.

Sebagai bentuk apresiasi atas kegigihan Nuraeni dalam merawat adiknya, Kemenag Sinjai akan menanggung biaya pendidikannya sampai tamat di sekolah Madrasah.

Baca juga :  Gazalba Saleh, Pinisi, dan Bawang Goreng

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Diskusi Bareng Politisi Palopo Haidir Basir, HSA: KKLR Organisasi Sampulolo, Targetnya Provinsi Luwu Raya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) kini mendapat perhatian khusus dari para bakal calon kepala...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...