spot_img

Festival Ramadhan Kolaborasi Sejuta Cinta: Kemenag RI dan Pemda Enrekang Bagikan 500 Paket Sembako

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kementerian Agama Republik Indonesia secara serentak menggelar Festival Ramadhan Kolaborasi Sejuta Cinta, “Ramadhan Asyik bersama GUSMEN,” dengan membagikan 500 paket sembako kepada anak yatim dan kaum dhuafa di seluruh Indonesia. Acara serupa juga diadakan di rumah Jabatan Bupati Enrekang, yang diiringi dengan buka puasa bersama, jumat (22/03/2024).

Berkolaborasi bersama Pemda Enrekang, Kemenag Enrekang, BAZNAS Enrekang, dan Lembaga Amil Zakat Enrekang, “Asyik bersama GUSMEN” dihadiri oleh ribuan jemaah dari berbagai kalangan, termasuk pejabat negeri, swasta, Lembaga, Organisasi, tokoh agama, tokoh masyarakat. hingga tokoh wanita.

Kepala Kantor Kemenag Enrekang, Ramli Rasyid menyampaikan bahwa Festival Ramadhan hari ini merupakan kolaborasi antara Kementerian Agama, BAZNAS, LAZ, dan Pemda Enrekang.

“Alhamdulillah, Kementerian Agama telah menyiapkan 500 paket sembako, sementara BAZNAS menyediakan lebih dari seribu paket, melebihi target yang telah ditetapkan,” kata Ramli Rasyid.

Ketua BAZNAS Enrekang, Junwar, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah daerah dan masyarakat atas dukungan kita bersama, Alhamdulillah BAZNAS kabupaten Enrekang telah menerima tiga penghargaan di kanca Nasional dalam BAZNAS Awards 2024 sebagai Kepala Daerah pendukung Zakat.

Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, menyampaikan rasa bangganya. “Melalui kehadiran dalam Festival Ramadhan dan buka puasa bersama, dengan bersinergi dan berkolaborasi, ada beberapa agenda yang dirangkaikan secara bersamaan, termasuk penyerahan paket sembako dari Kementerian Agama dan BAZNAS,” ungkapnya.

Dikatakan, beberapa minggu lalu kami bersama Ketua BAZNAS dan Ketua DPP HIKMA Enrekang telah menyerahkan donasi Palestina di kantor BAZNAS RI sebagai sumbangsi kita bersama. Apalagi, kondisi Palestina saat ini sangat memprihatinkan, di mana pemukiman mereka telah hancur oleh serangan bom dari tentara Israel, bahkan bangunan-bangunan layanan publik juga telah rusak.

Baca juga :  Mahasiswa Unpacti Gelar Seminar dan Pelatihan di SMA 14 Makassar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Buka Bimbingan Manasik Haji, Sekda Sinjai Harap Jemaah Jaga Kesehatan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai menggelar bimbingan manasik haji reguler tingkat Kabupaten Sinjai yang berlangsung...

Perpusnas Laksanakan Sosialisasi IKON di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia melaksanakan Sosialisasi Pengarusutamaan Naskah Nusantara Sebagai Ingatan Kolektif Nasional (IKON)...

Ketua Apdesi Wajo Adakan Pertemuan dengan Ketua LSM Lidik Pro Wajo

PEDOMANRAKYAT, WAJO - Ketua Lembaga Lidik Pro Kabupaten Wajo Ir.Nasir Rahim mengadakan pertemuan dengan ketua Apdesi Wajo Andi...

Terima Tim Verifikasi dari BKKBN Sulsel, Plh Bupati Pinrang Minta Jajaran P2KBP3A Transparan

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pinrang A Calo Kerrang meminta Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan...