spot_img

Siapkan 500 Paket, Murid TK Negeri Pembina Sinjai Utara Bagi-Bagi Takjil di Jalan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Ratusan murid Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina Sinjai Utara, Sabtu (23/3/2024) sore turun ke jalan. Mereka melakukan aksi sosial dengan membagikan takjil kepada pengendara.

Berdasarkan pantauan, mereka dengan antusias membagikan takjil secara bergantian kepada warga yang melintas di Jalan Persatuan Raya yang didampingi oleh orang tua dan guru.

Kepala TK Negeri Pembina Sinjai Utara Rahmawati Rauf mengatakan bahwa pembagian takjil ini merupakan salah satu rangkaian dari program Amaliyah Ramadan yang bertema “Berbagi itu Indah Meraih Berkah di Bulan Ramadan”.

Selain pembagian takjil, pihaknya juga menyalurkan paket ramadan untuk warga kurang mampu yang berada di sekitar sekolah serta paket sembako untuk rumah tahfidz dan pesantren.

“Khusus pembagian takjil ini ada 500 paket yang kita siapkan untuk dibagikan kepada pengguna jalan yang melintas di jalan ini,” katanya.

Tujuan dari kegiatan ini, kata Rahmawati, adalah untuk menumbuhkan rasa empati para murid kepada sesama dan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan rejeki selama ini.

“Melalui kegiatan ini kita harapkan dapat menumbuhkan karakter dan sikap sosial anak-anak. Jadi mereka bisa merasakan bagaimana itu berbagi dengan sesama dan mulai ditanamkan sejak kecil,” jelasnya.

kegiatan amaliyah Ramadan ini rutin dilaksanakan tiap tahun yang merupakan kerjasama antara sekolah dengan para orang tua murid. “Jadi kegiatan ini merupakan usulan dari orang tua murid dan sudah menjadi agenda rutin setiap bulan ramadan,” tambahnya. (AaN)

Baca juga :  Ir. Faisal Mamma Lantik Ketua DPK-PKP Takalar, Syamsul : Kembalikan Marwah Partai Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Evakuasi Warga Pengkendekan Dampak Banjir Sungai Rongkong, Personil Sabbang Kerja Ekstra

PEDOMANRAKYAT - LUWU UTARA - Personil Polsek Sabbang Polres Luwu Utara Polda Sulawesi Selatan evakuasi warga Desa Pengkendekan...

Tingkatkan Disiplin Personel, Propam Polres Toraja Utara Gelar Gaktiblin

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Seksi Propam Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar kegiatan penegakkan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiblin) bagi...

Laka Minibus Tenggelam di Salubarani Belum Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, MAKALE, Minibus Daihatsu Zenia bernomor polisi DP 1292 FC dikemudikan Alber (33) warga Talonge, Lembang Rantetalonge, Kecamatan...

Pj Bupati Enrekang Ajak Warga Tanam Pohon di Pinggir Sunga, Hutan dan Lahan Kritis

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam rangka memperingati Hari Bumi tingkat Kabupaten Enrekang yang dipusatkan di halaman kantor Badan Penanggulangan...