spot_img

Pelaku Pencurian Hp yang Viral di Medsos Berhasil Ditangkap Tim Opsnal Polsek Makassar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Berawal dari video viral di media sosial seorang pemuda yang berpura-pura belanja di sebuah toko kelontong di Jalan Kerung-Kerung, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Selasa 12 Maret 2024 lalu, sekitar pukul 07.16 Wita.

Namun penjaga toko tersebut sedang berada di dalam rumah, lalu pemuda tersebut tertangkap CCTV nekat mengambil sebuah Handphone berjenis android.

Berdasarkan laporan LP/53/K/III/2023/Sek Mksr/ Restabes Mks, tanggal 06 Maret 2024, maka, Tim Opsnal Polsek Makassar yang dipimpin oleh Kanit Reskrim IPTU Gunawang Amin, S.H., M.Si didampingi oleh Panit Reskrim IPDA Syawaluddin T. Arsyad dan Panit Opsnal IPDA Budiman, telah Mengamankan 1 (satu) orang Pelaku Tindak Pidana Pencurian, Senin 18 Maret 2024 lalu sekira pukul 04.20 wita bertempat di Jl Sultan Abdullah, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

Kanit Reskrim Polsek Makassar IPTU Gunawang Amin, S.H., M.Si mengatakan saat wawancara dengan media ini via aplikasi telekomunikasi, pelaku yang ditangkap tersebut adalah Rusli alias Culli seorang pengangguran (38) beralamat di Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sabtu (23/03/2024).

“Iya, korban pemilik kios di Kerung-Kerung itu sedang istirahat, lalu datanglah pelaku berbaju merah,” jelasnya.

Lanjut Perwira Pertama Polri bertanda pangkat 2 (dua) balok emas itu, setelah melihat kondisi lagi sepi, pelaku Rusli alias Culli itu langsung mengambil Handphone (Hp) merk vivo Y 021 warna hitam yang disimpan di etalase tempat rokok.

Setelah pelaku berhasil mengambil handphone milik korban, pelaku langsung keluar dari kios dan mengarah ke utara atau ke jl. Maccini Raya atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp.2.500.000,-(dua juta lima ratus ribu rupiah).

Baca juga :  KPU Sulsel Sosialisasikan PKPU No.04 Tahun 2022, Arumahi : Bisa Mencegah Terjadinya Sengketa Pemilu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

MPC Community dengan Dinas Perikanan dan Pertanian Makassar Kerjasama Vaksinasi Rabies dan Perawatan Kucing Anabul

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pencinta kucing di Makassar bersatu dalam suatu wadah diberi nama Makassar Pawrent Community (MPC), bekerja...

53 Dosen STIE AMKOP Ikut Pelatihan Outcome Based Education (OBE)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebanyak 53 dosen STIE AMKOP Makassar telah menjalani pelatihan Penyusunan dan Implementasi Kurikulum Berbasis Capaian...

Gelar Reuni Akbar Kolosal, Ribuan Alumni SMAKARA Angkatan 1954-2024 Akan Berkumpul di Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Ikatan Alumni SMA Katolik Rajawali (IKA SMAKARA) Makassar kembali merencanakan menggelar hajatan reuni akbar yang...

Masyarakat Keluhkan Operasional RM Boneta, Pencemaran Asap dan Limbah Resahkan Penghuni Rumah Sekitarnya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Operasional Rumah Makan (RM) Boneta (Bone Tamparang) yang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kapasa,...