spot_img

Ahmad Susanto Sebut Dana Hibah Lebih Baik di Zamannya

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar Ahmad Susanto merasa heran dengan laporan masyarakat soal dugaan penyelewengan dana hibah ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Dia mengklaim pengelolaan anggaran KONI Makassar sudah kredibel dan akuntabel.
“Makanya saya heran dumas (aduan masyarakat) ini dari mana, entahlah dari mana, walau pun sudah ada petunjuk juga,” kata Ahmad Susanto saat menghadiri rapat monitoring dan evaluasi di Komisi D DPRD Makassar, Sabtu (23/3/2024).

Ahmad Susanto yang hadir bersama pengurusnya di rapat tersebut juga mengklaim pengelolaan dana hibah tersebut lebih baik di zamannya. Dia bercerita bahwa sebelum kepengurusannya justru bonus atlet melalui pengurus cabang olahraga (cabor) masing-masing.

“Justru di zaman kamilah memotong budaya yang dulu tidak bagus. Dulu bonus atlet dikasih ke cabornya, kemudian cabor biasa melakukan pemotongan ke atletnya. Kami pangkas itu,” ujarnya.

Menurutnya, cabor dan atlet sejak awal akan mempermasalahkan jika pengelolaan dana hibah tersebut tidak akuntabel dan kredibel. Dia memastikan selama kepengurusannya tidak ada keluhan dari atlet maupun cabor yang mengeluh soal anggaran.

“Dua tahun atau menuju tiga tahun kami mengelola KONI saya kira tidak ada satu pun atlet atau pun cabor yang ribut terkait pengelolaan (anggaran) itu,” sebutnya.

Alur Dana Hibah Rp 60 Miliar

Pada kesempatan itu, Ahmad Susanto menjelaskan penggunaan anggaran dana hibah sebanyak Rp 60 miliar yang dikelola KONI Makassar pada 2022-2023. Dia menyebut even pekan olahraga daerah (Porda) 2022 dan pekan olahraga kota (Porkot) Makassar paling banyak menyedot anggaran.

Baca juga :  Gubernur Resmikan Jembatan Palengkung Rangka BajaTerpanjang Di Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Serahkan Ranperda APBD 2023, Pj. Bupati Sinjai Ungkap Keberhasilan Raih WTP

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah menyerahkan rancangan Perda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran...

Lomba Sambung Lagu Adalah Contoh Kecil Bentuk Kerja Sama Saling Mendukung

" Lagu yang bagus harus mengangkat hatimu, menghangatkan jiwa, dan membuatmu merasa baik " - Colbie Caillat - PEDOMAN RAKYAT,...

” Tak Ada Pesta yang Tak Berakhir “,  Sukses Haul Akbar Syekh Yusuf 2024

" Tak ada pesta yang abadi ", " Tak ada pesta yang tak berakhir " begitulah cuplikan kalimat...

Pj.Bupati Jeneponto Junaedi Bakri: Masyarakat Harus Lebih Nyenyak Tidurnya Ketimbang Pemerintah

PEDOMAN RAKYAT, JENEPONTO.-Pj.Bupati Jeneponto Junaedi Bakri,SH,.Sos dihadapan peserta acara puncak peringatan Hari Jadi Kabupatan Jeneponto ke 161 tahun...