spot_img

Presiden RI dan Wapres Beserta Seluruh Menteri Laporkan SPT

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama dengan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) secara elektronik pada hari Jum’at 22 Maret 2024 di istana negara. Pelaksanaan pelaporan SPT Tahunan tersebut secara langsung dipandu oleh Direktur Jenderal Pajak Suryo Utomo, di Jakarta (22/03/2024).

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, Presiden dan Wakil Presiden serta seluruh menteri telah menyampaikan SPT Tahunan secara elektronik untuk orang pribadi.

Sri Mulyani juga menambahkan, batas akhir penyampaian SPT Tahunan Orang Pribadi Tahun Pajak 2023 adalah pada tanggal 31 Maret 2024. Oleh karena itu, Sri Mulyani juga mengimbau bagi masyarakat yang memiliki pendapatan diatas penghasilan tidak kena pajak diatas 54 juta untuk mengisi SPT Tahunan.

Setelah melaksanakan kewajiban pelaporan SPT Tahunan, Presiden Jokowi bersama Wapres Ma’ruf Amin dan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju menunjukan bukti penerimaan elektronik (BPE). Dengan adanya BPE, menjadi tanda presiden, wapres dan seluruh menteri sudah berhasil melaporkan SPT Tahunan secara elektronik.

Per tanggal 21 Maret 2023,jumlah data SPT Tahunan PPh yang telah disampaikan berjumlah 9,6 juta SPT atau tumbuh 7,71% dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang jumlahnya 8,9 juta SPT.

Sri Mulyani mengutarakan, ini merupakan hal yang sangat baik dan dia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah melaksanakan kewajiban menyampaikan SPT Tahunan.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Dwi Astuti menyatakan, DJP telah menyediakan beragam kemudahan pelaporan SPT Tahunan.

Baca juga :  Komite I DPD RI Terima Kunjungan Dosen Kordinator Magang Mahasiswa Fisip UIN Walisongo Semarang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pemain Dewa United Ady Setiawan Tutup Masa Lajang

PEDOMANRAKYAT, BIMA -- Bek kanan Dewa United mengakhiri masa lajangnya 14 April 2024 di desa kelahirannya, Paradorato Kecamatan...

Kemenag: Keberangkatan Haji Harus Gunakan Visa Haji, Jangan Tertipu Tawaran Visa Lainnya

PEDOMANRAKYAT, JEDDAH -- Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Hilman Latief menegaskan bahwa hanya visa haji yang...

TNI AL Gelar Launching Dan Bedah Buku “Diplomasi Sang Hiu Kencana”

PEDOMANRAKYAT - JAKARTA  - Atas dedikasinya terhadap keamanan dan perdamaian di wilayah perairan yang telah membuatnya menjadi salah...

Pelaku Pemalsu Plat Dinas TNI Ditangkap

PEDOMANRAKYAT, Jakarta - Puspen TNI). Pelaku pemalsu plat dinas TNI yang viral beberapa waktu lalu telah ditangkap, upaya...