spot_img

Masuki Musim Panen, Harga Cabai di Sinjai Alami Penurunan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Pekan ketiga bulan Maret 2024 atau pertengahan bulan suci ramadan 1445 hijriah, harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar di Kabupaten Sinjai relatif stabil.

Kadis Perdagangan, Perindustrian dan ESDM Sinjai Muh. Saleh saat ditemui, Selasa (26/3/2024) mengatakan bahwa mdlemasuki pertengahan bulan ramadan 1445 hijriah, harga sembako di pasaran masih relatiif stabil dan tidak ada gejolak harga. Bahkan ada beberapa komoditi yang mengalami penurunan harga dibanding pekan lalu.

Berdasarkan pantauan yang dilakukan tiap hari, beberapa komoditi yang harganya tetap stabil seperti beras premium diharga Rp 14 ribu/kg, beras medium Rp 13 ribu/kg.

Selain itu minyak goreng curah tetap berada pada harga Rp 14 ribu/liter dan minyak goreng kemasan Rp 22 ribu/1000ml. Demikian halnya daging sapi tetap Rp 120 ribu/kg.

Sedangkan untuk komoditi sayur-mayur seperti bawang putih Rp 40 ribu/kg, wortel 10 ribu/kg, kentang Rp 20 ribu/kg.

Adapun komoditi yang mengalami penurunan harga dari pekan lalu yakni cabai keriting dari Rp 35 ribu/kg turun menjadi 25 ribu/kg, cabai besar dari Rp 40 ribu/kg kini dijual Rp 25 ribu/kg, bawang merah dari Rp 35 ribu/kg menjadi Rp 30 ribu/kg dan cabai rawit dari Rp 35 ribu/kg menjadi Rp 25 ribu/kg.

Penurunan harga untuk komoditi cabai ini kata Muh. Saleh, disebabkan karena saat ini para petani tengah memasuki musim panen sehingga stoknya melimpah.

“Meski demikian Pemkab Sinjai tetap berupaya untuk terus menstabilkan harga apalagi menjelang lebaran idul fitri,” jelasnya.

Baca juga :  Bupati Sidrap Serahkan Mobil Dinas Operasional Dokter Ahli

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Diskusi Bareng Politisi Palopo Haidir Basir, HSA: KKLR Organisasi Sampulolo, Targetnya Provinsi Luwu Raya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) kini mendapat perhatian khusus dari para bakal calon kepala...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...