spot_img

Tumbuhkan Rasa Peduli, Pegawai BPS Sinjai Berbagi Kepada Pondok Pesantren

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sinjai berbagi bahan kebutuhan pokok kepada Pesantren Darul Ihsan, Desa Salohe Kecamatan Sinjai Timur, Selasa (26/3/2024).

Sembako yang disalurkan ini berupa paket beras, telur, minyak goreng, bahan makanan dan minuman lainnya. “Ini merupakan Program Berbagi yang digalakkan 21 pegawai BPS, sebagi bagian dari amaliyah ramadaan,” kata Kepala BPS Sinjai, Arif Miftahudin di Pondok Pesantren.

Arif mengharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan kepedulian di lingkup pegawai BPS Sinjai dan menjalin silatul ukhuwah dengan pihak pesantren.

Pemimpin pesantren Darul Ihsan menyambut baik kunjungan sembilan pegawai BPS Sinjai ini. “Mudah-mudahan Allah menerima ibadahnya dan memberi pahala yang berlipat ganda,” harap Mustakim.

Pesantren di Jalan Poros Sinjai Bulukumba ini membina 180 santri di madrasah ibtidaiyah, tsanawiyah dan aliyah dengan asrama yang terpisah antara putra dan putri.

Mereka berasal dari berbagai desa di Kabupaten Sinjai, serta provinsi luar Sulawesi Selatan. “Seratus santri dan 80 santriwati kami, ada yang dari Tarrakan, Balikpapan dan Bangga,” papar Mustakim.

Menurut Mustakim, pesantren yang dipimpin ini, memiliki beberapa santri yang mengabdi di masyarakat. Beberapa masjid mengontrak mereka dalam kegiatan ramadaan. “Masjid di Sinjai Borong dan Pulau Sembilan mengontrak santri kami sampai 25 Ramadan, sebelum mereka libur,” ucapnya. (AaN)

Baca juga :  Pemkab Hadiri Lauching Pencanangan Zona Integritas Kodim 1424 Sinjai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Evakuasi Warga Pengkendekan Dampak Banjir Sungai Rongkong, Personil Sabbang Kerja Ekstra

PEDOMANRAKYAT - LUWU UTARA - Personil Polsek Sabbang Polres Luwu Utara Polda Sulawesi Selatan evakuasi warga Desa Pengkendekan...

Tingkatkan Disiplin Personel, Propam Polres Toraja Utara Gelar Gaktiblin

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Seksi Propam Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar kegiatan penegakkan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiblin) bagi...

Laka Minibus Tenggelam di Salubarani Belum Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, MAKALE, Minibus Daihatsu Zenia bernomor polisi DP 1292 FC dikemudikan Alber (33) warga Talonge, Lembang Rantetalonge, Kecamatan...

Pj Bupati Enrekang Ajak Warga Tanam Pohon di Pinggir Sunga, Hutan dan Lahan Kritis

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam rangka memperingati Hari Bumi tingkat Kabupaten Enrekang yang dipusatkan di halaman kantor Badan Penanggulangan...