spot_img

Humas Kemenag Sinjai Serahkan Bantuan Sembako Untuk Kaum Dhuafa

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Momentum bulan suci ramadan 1445 H dimanfaatkan Para Kontributor Humas Satker dalam Lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai untuk berbagi sembako kepada masyarakat di titik wilayah Kecamatan Sinjai Timur, Sinjai Utara dan Kecamatan Sinjai Selatan. Rabu (27/3/2024) sore.

Salah satu Tim Editor Webstite Kemenag Sinjai, Isnawati mengatakan bahwa kegiatan berbagi kasih seperti penyaluran sembako kepada Kaum Duafa hingga tukang becak untuk mengurangi beban warga yang berhak menerimanya.

“Paket sembako ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu di bulan yang penuh berkah ini,”ujarnya.

Sembako ini sengaja disiapkan dengan tujuan untuk membantu pemulihan ekonomi warga guna memperoleh keberkahan di bulan suci Ramadan.

“Berbagi merupakan salah satu amalan yang dianjurkan di bulan ramadan, sehingga kita bisa berbagi kebahagian kepada sesama, yang mungkin mereka membutuhkan atau sangat membutuhkan dengan apa yang hari ini kita berikan,” tutup Isnawati.

Adapun sumber dana kegiatan ini diperoleh dari sumbangan para donatur yang terdiri dari Kontributor Berita Satker pada Madrasah Negeri/Swasta, KUA Kecamatan se Kabupaten Sinjai.

Terpisah Arfain, Pelaksana Humas Kemenag Sinjai mengatakan dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi momentum untuk meningkatkan ketaqwaan, kepekaan dan rasa sosial terhadap sesama.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk mencari keberkahan di bulan suci Ramadhan, Selain itu meningkatkan iman dan taqwa serta menjadi ajang sosialisasi keberadaan Humas yang berada di Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai ” tuturnya.

Baca juga :  Jaga Kamtibmas Pemilu 2024 di Pulau, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Barrang Caddi Lakukan Patroli Dialogis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kapolres Torut AKBP Zulanda Bersama Wabup Frederik V. Palimbong Hadiri Open House Kapolda Sulsel

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.-Pererat tali silaturahmi dan membangun komunikasi yang lebih intensif dengan berbagai elemen Masyarakat, Kapolda Sulawesi Selatan...

Disambut Hangat Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel, Pj Bupati Enrekang Bangga Hadiri Dua Open House

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE. MM, serta Pj Ketua TP-PKK Enrekang, Siti Rabiah...

Cegah Kemacetan Panjang, Polres Tana Toraja Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Lokasi Longsor

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA.-- Akses jalan poros yang menghubungkan antara Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara terputus, akibat adanya...

Wabup Toraja Utara Hadiri Reuni V PPGT Nonongan Madandan

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, ST, M.Ak yang juga Ketua Umum PP PKBGT...