spot_img

Humas Kemenag Sinjai Serahkan Bantuan Sembako Untuk Kaum Dhuafa

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Momentum bulan suci ramadan 1445 H dimanfaatkan Para Kontributor Humas Satker dalam Lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai untuk berbagi sembako kepada masyarakat di titik wilayah Kecamatan Sinjai Timur, Sinjai Utara dan Kecamatan Sinjai Selatan. Rabu (27/3/2024) sore.

Salah satu Tim Editor Webstite Kemenag Sinjai, Isnawati mengatakan bahwa kegiatan berbagi kasih seperti penyaluran sembako kepada Kaum Duafa hingga tukang becak untuk mengurangi beban warga yang berhak menerimanya.

“Paket sembako ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu di bulan yang penuh berkah ini,”ujarnya.

Sembako ini sengaja disiapkan dengan tujuan untuk membantu pemulihan ekonomi warga guna memperoleh keberkahan di bulan suci Ramadan.

“Berbagi merupakan salah satu amalan yang dianjurkan di bulan ramadan, sehingga kita bisa berbagi kebahagian kepada sesama, yang mungkin mereka membutuhkan atau sangat membutuhkan dengan apa yang hari ini kita berikan,” tutup Isnawati.

Adapun sumber dana kegiatan ini diperoleh dari sumbangan para donatur yang terdiri dari Kontributor Berita Satker pada Madrasah Negeri/Swasta, KUA Kecamatan se Kabupaten Sinjai.

Terpisah Arfain, Pelaksana Humas Kemenag Sinjai mengatakan dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi momentum untuk meningkatkan ketaqwaan, kepekaan dan rasa sosial terhadap sesama.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk mencari keberkahan di bulan suci Ramadhan, Selain itu meningkatkan iman dan taqwa serta menjadi ajang sosialisasi keberadaan Humas yang berada di Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai ” tuturnya.

Baca juga :  Dua Sekolah Juarai KSN di Kecamatan Bontoramba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Wabub Zadrak Melayat Ke Korban Longsor Tallangsura

PEDOMANRAKYAT, RANTEPAO, Wakil Bupati Tana Toraja dr Zadrak Tombeg didampingi anggota dewan fraksi PDIP Stepanus Maluangan, Jumat (26/4)...

37 Siswa SDN 84 Mangarabombang Sinjai Timur Siap Ikuti Ujian Sekolah

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Seluruh satuan pendidikan Sekolah Dasar (SD) di Kabulaten Sinjai akan melaksanakan ujian sekolah bagi sissa...

Kado CSR di HJS ke- 763: Bank Sulselbar Renovasi Gerbang Taman Beringin

PEDOMAN RAKYAT, SOPPENG.- Seperti tahun tahun sebelumnya setiap peringatan Hari Jadi Soppeng (HJS) ,Bank Sulselbar selalu memberi “kado”istimewa...

PMKRI Laksanakan Webinar Nasional Peringati Hari Kartini

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -Memperingati hari Kartini, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Makassar Sanctus Albertus Magunus, Sulawesi Selatan...