spot_img

Pj Bupati Enrekang Dorong Prioritas Anak-Anak Dalam Musrenbang RKPD 2025

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam rangka Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Enrekang tahun 2025, Pemerintah Daerah Kabupaten Enrekang melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel), menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

Kegiatan Musrenbang yang bertajuk “Daya Saing Daerah, Inovasi, dan Optimalisasi Kinerja Pelayanan Publik yang Inklusif” dibuka  Pj. Bupati Enrekang Dr. H. Baba, SE, MM, di ruang pola Kantor Bupati Enrekang,  Selasa (26/03/2024).

Usai membuka acara, Pj Bupati menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh, apalagi acara tersebut dihadiri oleh para Forkopimda tingkat Kabupaten Enrekang, para kepala Perangkat Daerah bersama timnya, Ketua Apdesi, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, serta Organisasi Masyarakat LSM/Profesi. “Ini luar biasa,” kata Pj Bupati.

Lebih lanjut, Pj Bupati mengatakan, musrenbang ini merupakan momentum penting bagi kita semua untuk bersama-sama merumuskan rencana pembangunan daerah yang akan kita laksanakan di tahun 2025 mendatang.

“Melalui forum ini, kita dapat mendengarkan hasil aspirasi dan masukan dari berbagai elemen masyarakat untuk mengidentifikasi prioritas-prioritas pembangunan yang perlu kita fokuskan, baik yang disampaikan melalui Musrenbang Desa/Kelurahan dan Musrenbang Kecamatan, maupun yang disampaikan dalam Reses,” ucapnya.

Dalam RKPD juga, Pj Bupati meminta kepada forum agar anak-anak mendapat perhatian khusus, baik dari segi pendidikan, kesehatan, dan hal lainnya yang penting.

“Tentunya, dalam merencanakan pembangunan, kita harus memastikan bahwa setiap keputusan yang diambil memiliki dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan, seperti yang telah kita laksanakan dengan sepuluh program prioritas utama. Oleh karena itu, partisipasi dan kolaborasi dari semua pihak sangatlah penting,” ungkapnya.

Baca juga :  Kepala KPPN Sinjai Paparkan Evaluasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran Triwulan III

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Diskusi Bareng Politisi Palopo Haidir Basir, HSA: KKLR Organisasi Sampulolo, Targetnya Provinsi Luwu Raya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) kini mendapat perhatian khusus dari para bakal calon kepala...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...