spot_img

Sinkronisasi Program Kerja, Sekda Sinjai Buka Forum Perangkat Daerah

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menyelenggarakan Forum Gabungan Perangkat Daerah, bertempat di Gedung Command Center, Rabu (27/03/2024).

Forum tersebut dibuka Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Andi Jefrianto Asapa.

Kepala Bappeda Sinjai Haerani Dahlan dalam laporannya menyampaikan bahwa forum perangkat daerah ini bertujuan untuk mendiskusikan usulan-usulan pembangunan di tingkat Kecamatan menurut skala prioritasnya dengan mensinergikan program kerja atau Rencana Kerja (Renja) dari OPD masing-masing.

“Sebelum forum ini, kita awali dengan penyelenggaraan musrenbang tingkat desa dan kelurahan yang dilanjutkan dengan Musrenbang tingkat Kecamatan. Hasil dari musrembang ini kita akan sinergikan dengan program yang ada di OPD sehingga akan melahirkan dokumen RKPD tahun 2025,” jelasnya.

Sekda Sinjai dalam sambutannya menyampaikan bahwa Forum Perangkat Daerah untuk lebih mempertajam usulan-usulan dari desa/kelurahan, dimana perangkat daerah, delegasi perwakilan kecamatan duduk bersama untuk melihat kembali programdan kegiatan yang akan dituangkan dalam dokumen RKPD dan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah Tahun 2025.

Kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah, Sekda berharap agar dapat melakukan kalkulasi formulasi pagu anggaran perangkat daerah dan asistensi untuk memprioritaskan alokasi anggaran untuk pencapaian target prioritas di tahun 2025.

“Saya juga berharap agar semua perangkat daerah dapat melakukan kerja-kerja secara efektif dan efisien, untuk menyiasati keterbatasan kemampuan keuangan dan anggaran daerah. Setiap perangkat daerah harus terbuka pada setiap tanggapan, masukan dan saran yang ada. Berbagai usulan musrenbang kecamatan yang telah kita terima dari seluruh kecamatan, hendaknya dapat kita telaah dengan baik,” ungkapnya.

Baca juga :  Polres Jajaran Polda Sulsel Gelar Bakti Kesehatan untuk Para Petugas Pemilu 2024

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Anggota DPR RI Eva Stevany Rataba Meninjau Objek Wisata Tilangnga Kolam Purba

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA.-Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Eva Stevany Rataba meninjau objek wisata Tilangnga...

Pemain Dewa United Ady Setiawan Tutup Masa Lajang

PEDOMANRAKYAT, BIMA -- Bek kanan Dewa United mengakhiri masa lajangnya 14 April 2024 di desa kelahirannya, Paradorato Kecamatan...

Dosen Unimuda Sorong Raih Doktor di UNM, Kembangkan Aplikasi Rubeda 3T Untuk Warmon Kokoda Distrik Mayamuk Sorong

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat pesat dan mempengaruhi perilaku masyarakat dalam dekade terakhir...

Gelar Halalbihalal di Maros, PENAT Celebes Silaturahim dengan Sejumlah Pecinta Alam dan Edukasi Para Pemula

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Komunitas Pendaki Nafas Tua (PENAT) Celebes kembali menggelar Halalbihalal antar seluruh komunitas Pecinta Alam (KPA)....