spot_img

Gelar Bukber dan Dialog, Dema UIN Alauddin Hadirkan Komisioner KPU Gowa dan Seniman Hukum

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, GOWA – Pasca perhelatan akbar pesta demokrasi Indonesia yakni pemilu 2024, puluhan aktivis dari Dewan Mahasiswa (Dema) UIN Alauddin Makassar, menggelar buka puasa bersama (bukber) di Kampoeng Kuliner Jl. Tun Abdul Razak, Paccinongang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Buka puasa bersama yang dirangkaikan dengan dialog ini, Dema UIN Makassar mengangkat tema “Menakar Demokrasi Pasca Pemilu 2024”.

Sejumlah tokoh dihadirkan dalam kegiatan ini, diantaranya anggota Komisioner KPU Kabupaten Gowa, Suhardi M, kemudian Iwan Mazkrib, SH dari Seniman Hukum, dan Fadil Musaffar (Ketua Dema UIN Alauddin Makassar). Dialog dipandu oleh Muh. Zulhamdi Suhaffid (Moderator).

Menurut keterangan Fadil Musaffar yang saat ini menjabat sebagai ketua Dema UIN, selain narasumber yang dihadirkan diatas, juga hadir puluhan pengurus Dema UIN Alauddin Makassar yang tergabung dalam Kabinet Teknokratif, serta dari kalangan mahasiswa dan mahasiswi UIN Makassar.

Dalam kesempatan dialog tersebut, Dema UIN Alauddin Makassar beserta Sema UIN Alauddin Makassar menyinggung akan mengawal prosesi Pemilu 2024 dan Pemilukada yang akan datang dan memberikan kepercayaan kepada penyelenggara pemilu untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya.

Sesi tanya jawab pun berlangsung, hingga menjelang buka puasa berlangsung, dan di akhir acara dilakukan sesi foto bersama. (*)

Baca juga :  Juara 4 Kali Brasil Tumbang atas Iran, Argentina pun Takluk atas Senegal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kejari Enrekang Pimpin Upacara HKN dan Halal Bihalal, Manfaatkan Potensi SDA Untuk Kemajuan Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Hari kedua pasca libur dan cuti bersama Idul Fitri 1445 Hijriyah 2024, Pemerintah Kabupaten Enrekang...

Bupati Irwan serahkan 138 SK PPPK Tenaga Pendidik

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Sebanyak 138 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Pinrang menerima SK Pengangkatan sebagai...

PO Primadona Serahkan Bantuan Pangan Korban Longsor di Manggau

PEDOMANRAKYAT, MAKALE, PO Primadona, Rabu (17/4) serahkan bantuan pangan ke keluarga korban longsor di Palangka dan Pangra'ta menelan...

Gelar Konferensi Pers, Prof Basri Modding Klarifikasi Tuduhan Penyelewengan Dana

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR --Penasehat hukum mantan Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Prof, Dr. Basri Modding, SE, MSi dari...